Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Beberkan Kondisi Cedera Partey dan Smith Rowe Usai Lawan Southampton

Arteta Beberkan Kondisi Cedera Partey dan Smith Rowe Usai Lawan Southampton

London – London – Arsenal unggul atas tuan rumah, Southampton, pada laga lanjutan Premier League di St Mary’s Stadium, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

The Gunners tertinggal lebih dulu dari Southampton lewat gol Stuart Armstrong saat laga baru berjalan 3 menit.

Namun Arsenal berhasil bangkit, bahkan menang lewat tiga gol yang dicetak oleh Nicolas Pepe (8’), Bukayo Saka (39’), dan Alexandre Lacazette (72’).

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21, dengan mengantongi 30 poin. Hanya terpaut 5 poin dari West Ham di zona Liga Champions.

Meski berhasil menang, namun The Gunners harus membayar mahal kemenangan ini karena dua pemainnya, Thomas Partey dan Emile Smith Rowe, harus ditarik keluar pada babak kedua karena cedera.

Menurut keterangan Arteta, Smith Rowe mengalami masalah dengan ototnya sehingga harus diganti.

“Dia cedera untuk pertandingan di Piala FA jadi dia tidak tersedia,” kata Mikel Arteta.

“Kami tahu bahwa dia mungkin tidak bisa memainkan seluruh pertandingan hari ini. Dia mengalami ketidaknyamanan otot sehingga dia harus keluar lagi,” . . . . . . sambung Arteta.

Sementara itu, Thomas Partey juga harus ditarik keluar karena mengalami kram. Arteta berharap cedera yang dialami Partey tidak parah.

“Kami tidak tahu, kami tidak tahu. Dia merasa tidak nyaman dan mudah-mudahan itu tidak parah, tetapi dia kesulitan,” jelas Arteta.

Arteta juga memberikan update terkini soal kondisi Kieran Tierney yang diragukan apakah sudah bisa ditusunkan saat Arsenal menjamu Manchester United pada Minggu (31/1/2021) dini hari pukul 00.30 WIB mendatang.

“Saya tidak tahu. Dia tidak tersedia melawan Southampton di Piala FA, dia cedera. Dia masih cedera hari ini. Mari kita lihat bagaimana perkembangannya untuk pertandingan melawan Man United,” pungkasnya.

x

Check Also

Bukayo Saka Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Norwich City vs Arsenal

Jakarta – Dalam duel pekan ke-19 Premier League 2021/22, Minggu (26/12/2021), mempersembahkan laga antara Norwich ...