Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Menang, Arteta Bicara Soal Situasi Sulit Aubameyang

Arsenal Menang, Arteta Bicara Soal Situasi Sulit Aubameyang

London – Arsenal unggul atas tuan rumah, Southampton, pada laga lanjutan Premier League di St Mary’s Stadium, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

The Gunners tertinggal lebih dulu dari Southampton lewat gol Stuart Armstrong saat laga baru berjalan 3 menit.

Namun Arsenal berhasil bangkit, bahkan menang lewat tiga gol yang dicetak oleh Nicolas Pepe (8’), Bukayo Saka (39’), dan Alexandre Lacazette (72’).

Berkat kemenangan ini, Arsenal kini berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21, dengan mengantongi 30 poin. Hanya terpaut 5 poin dari West Ham di zona Liga Champions.

Namun demikian, kemenangan Arsenal ini tidak bisa dirasakan secara langsung oleh kapten tim Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang absen dalam laga tersebut.

Sosok Aubameyang juga tidak terlihat saat Arsenal bertemu Southhampton di putaran keempat Piala FA, Sabtu (23/1/2021) lalu.

Tidak diketahui secara pasti mengapa Aubameyang absen dalam kedua laga tersebut kecuali ‘alasan keluarga’.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta enggan untuk menjelaskan mengapa Aubameyang tidak bisa ikut bermain. Namun pelatih asal Spanyol ini mengaku mendedikasikan kemenangan Arsenal ini bagi Aubameyang.

“Saya suka bagaimana mereka saling mendukung serta . . . . . . melindungi satu sama lain. Auba sedang mengalami masa-masa sulit dan kami semua mendukungnya. Kemenangan ini untuk dirinya,” kata Mikel Arteta.

Selain Aubameyang, Kieran Tierney juga tidak bisa membela Arsenal dalam laga ini karena mengalami cedera.

Tentu saja absennya dua pemain kunci Arsenal ini akan menjadi masalah bagi The Gunners saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium, pada laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1/2021) dini hari pukul 00.30 WIB.

Arteta sendiri mengaku belum mengetahui peluang Tierney bisa bermain saat kontra MU.

“Saya tidak tahu,” jawab Arteta.

“Dia tidak bisa bermain kontra Southampton di FA Cup. Dia masih mengalami cedera. Mari lihat bagaimana progresnya untuk laga melawan Man United,” sambungnya.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...