Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Datangkan Amunisi Baru Pinjaman Dari Brighton

Arsenal Datangkan Amunisi Baru Pinjaman Dari Brighton

London – Arsenal resmi mendatangkan kiper milik Brighton and Hove Albion, Mat Ryan, dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kiper Timnas Australia ini dipinjam hingga akhir musim 2020/21 ini.

Nantinya, Mat Ryan akan bersaing dengan kiper utama Bernd Leno, dan rekrutan baru, Runar Runarsson, yang dinilai gagal tampil impresif.

Ryan yang gagal mendapatkam kepercayaan dari pelatih Brighton Graham Potter, mengaku senang bisa bergabung bersama Arsenal.
Ungkapan kegembiraannya itu kemudian ia ungkapkan melalui akun Twitternya.

“Bergabung ke klub yang didukung sejak kecil. Bersemangat untuk memulai babak baru ini dan akan memberikan semua yang saya miliki untuk berkontribusi buat klub pertama yang saya cintai,” kata Ryan.

Ryan sendiri merupkan kiper utama Brighton setelah direkrut Chris Hughton saat Brighton promosi ke Liga Primer Inggris pada 2017, dan telah bermain sebanyak 121 kali di ajang Liga Inggris. Namun Ryan kemudian kehilangan posisinya di starting XI dari Robert Sanchez.

Menurut pengakuan pelatih Arsenal Mikel Arteta, Ryan adalah sosok kiper berpengalaman . . . . . . yang akan menjadi amunisi bagus bagi The Gunners.

“Kami sangat mengenal Mat lewat performanya bersama Brighton dalam beberapa musim terakhir dan ia membawa kualitas tambahan untuk skuad kami,” kata Arteta.

“Mat memiliki pengalaman Liga Primer yang sangat bagus dan bermain lebih dari seratus penampilan di liga, yang merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan kami di dalam dan luar lapangan. Kami menyambut Mat ke Arsenal dan antusias untuk bekerjasama dengan dia pada musim ini,” sambungnya.

Di Timnas Australia, Mat Ryan sudah mengantongi 59, dan bermain di ajang Piala Dunia 2014 dan 2018.

x

Check Also

Bukayo Saka Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Norwich City vs Arsenal

Jakarta – Dalam duel pekan ke-19 Premier League 2021/22, Minggu (26/12/2021), mempersembahkan laga antara Norwich ...