Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Arif Satria Berharap PSSI Segera Kantongi Izin Dari Kepolisian

Arif Satria Berharap PSSI Segera Kantongi Izin Dari Kepolisian

Jakarta – Mantan pemain Persela Lamongan, Arif Satria, berharap PSSI bisa segera mendapatkan izin dari kepolisian sebagai syarat utama untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021.

Sampai saat ini, masalah perizinan dari Polri menjadi kendala utama untuk bisa menggulirkan kembali kompetisi di Indonesia yang telah 10 bulan berhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

”Harapannya bisa secepatnya dapat izin dari kepolisian supaya bisa cepat bergulir liganya,” kata Arif Satria.

Karena itu, Arif memberikan dukungan kepada PSSI agar tidak menyerah untuk mendapatkan izi tersebut karena itu demi kemajuan sepak bola Indonesia.

”Yang jadi masalah sekarang kan soal izin,” ucap Arif Satria.

Arif juga menambahkan, dengan tidak bergulirnya kompetisi maka penghasilan yang didapatkan para pemain juga jauh berkurang karena mendapatkan pemotongan gaji selama vakumnya pertandingan.

”Keuangan enggak stabil yang pasti,” tandas bek Timnas Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan akibat pandemi Covid-19, . . . . . . dan sampai saat ini belum berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB sebenarnya telah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November lalu, namun pihak kepolisian masih tidak bisa mengeluarkan izin karena angka penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Hingga akhirnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI, Mei mendatang.

x

Check Also

Jelang Lawan PSIS, Pelatih Persela Pelajari Rekaman Laga Uji Coba Lawan via YouTube

Lamongan – Persela Lamongan akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, ...