Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Yakin Izin Liga 1 Bakal Terbit Usai Pergantian Kapolri

Arema Yakin Izin Liga 1 Bakal Terbit Usai Pergantian Kapolri

Malang – Arema FC menaruh harapan besarnya kepada calon Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) yang baru, Komjen Listyo Sigit Prabowo, terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Kabareskim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, menjadi calon tunggal Kapolri.

Nantinya, Komisi III DPR akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap Komjen Listyo.

Menurut Media Officer Arema FC Sudarmadji, pihaknya berharap kompetisi Liga 1 bisa berjalan kembali setelah ada pergantian di pucuk pimpinan Polri.

“Kita dari Arema FC berusaha untuk optimis sepakbola bisa digelar kembali. Karena itu adalah momentum saat fit and proper test (pergantian) di pucuk pimpinan Polri,” ungkap Sudarmadji, Sabtu (16/1/2021).

“Kami memohon agar izin atas terselenggaranya kompetisi dengan tetap patuh kepada aturan pemerintah tentang protokol kesehatan bisa menjadi perhatian,” lanjutnya.

Sudarmadji juga menambahkan, banyak pihak yang menggantungkan kehidupannya dari sepakbola, sehingga ia berharap . . . . . . ada solusi dari permasalahan ini.

“Sepakbola ini menghidupi banyak orang, tentunya juga menjaga kelangsungan hidup klub juga banyak orang mulai pemain, pelatih, karyawan dan juga stakeholder lain seperti sponsorship, pemerintah daerah yang berharap PAD juga televisi terkait hak siar. Karena itu, kita sangat berharap ada solusi alternatif dan bijak terkait kondisi sepakbola Indonesia” jelasnya.

Seperti diketahui, telah 10 bulan kompetisi Liga 1 2020 terhenti pada pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini belum berjalan kembali.

x

Check Also

Presiden Arema FC Bakal Boyong Makan Konate Kembali?

Malang – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, melempar kode keras soal sosok Makan Konate ...