Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Tak Sepakat Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Arema Tak Sepakat Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Malang – Arema FC tidak setuju dengan usulan yang ingin agar kompetisi Liga 1 2021 nanti digelar tanpa adanya degradasi.

“Bagi kami, usulan ini lucu,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Ini bisa ditertawakan orang banyak,” sambungnya.

Menurut Ruddy, usulan tersebut bisa dilaksanakan bila Liga 1 2020 dilanjutkan, tapi bila digelar kompetisi liga yang baru tentu saja usulan itu menjadi tidak tepat.

“Sementara, jika kompetisi dihentikan dan diganti musim baru, seharusnya kompetisi kembali ada degradasi,” ujar Ruddy.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara daring dengan para klub Liga 1 dan Liga 2 pada Jumat (15/01/2021) lalu.

Dalam pertemuan ini, muncul sejumlah usulan dari para peserta, seperti menghentikan Liga 1 2020, menggelar Liga 1 2021 pada Maret – November 2021, hingga usulan untuk tidak diberlakukannya degradasi.

Selain usulan soal degradasi, Ruddy juga menyoroti usulan agar kompetisi Liga 1 2021 dimulai setelah hari libur Lebaran, atau setelah pandemi Covid-19 usai.

Menurut Ruddy, sebaiknya kompetisi Liga 1 2021 justru cepat digulirkan kembali karena industri sepak bola di Indonesia harus kembali berjalan.

“Kita ini kan perusahaan yang bergerak di bidang sepak bola. Kalau nggak ada sepak bola seperti ini, bagaimana?” tanya Ruddy.

“Perusahaan sepak bola seperti apa yang justru mendukung agar kompetisi tak segera dihelat? Apalagi, ini industri. Jangan lupa, kita harus bicara dalam bahasa sepak bola,” tandasnya.

x

Check Also

Arema FC Mulai Memilah Pemain Yang Masuk Proyeksi Skuad Musim Depan

Malang – Arema FC mulai memilih pemainnya yang akan memperkuat Singo Edan di kompetisi Liga ...