Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Sambut Baik Rencana Uji Coba Lawan Persib

Arema Sambut Baik Rencana Uji Coba Lawan Persib

Malang – Arema FC menyambut baik rencana MNC TV untuk mempertemukan Arema dan Persib Bandung dalam sebuah laga uji coba yang nantinya akan disiarkan secara live.

Seperti diketahui, sudah 10 bulan kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2, dihentikan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19, dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa kompetisi akan berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB saat ini sedang menunggu izin dari pihak kepolisian sebagai syarat utama untuk menyelenggarakan kompetisi. Namun sepertinya hal itu akan sulit didapatkan dalam waktu dekat ini karena pemerintah masih disibukkan dengan penanganan pandemi Covid-19 yang kembali naik pasca libur tahun baru.

Menurut keterangan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, ada tawaran dari MNC TV untuk menggelar laga uji coba pada Februari 2020 mendatang.

“Kemarin sempat ada tawaran melakoni laga uji coba dari MNC TV, katanya lawannya Persib,” ungkap Ruddy Widodo.

“Memang, laga uji coba ini digelar tanpa penonton, . . . . . . tapi jika live di TV kan bisa membangkitkan gairah penonton sepakbola di tengah ketidakpastian kompetisi,” imbuhnya.

Meski demikian menurut Ruddy, baik Arema maupun Persib Bandung saat ini telah meliburkan pada pemainnya, dan masih menunggu kepastian dari PSSI dan PT LIB untuk mengumpulkan kembali timnya.

Karena itu, melihat situasi ini Ruddy tidak berani berharap laga uji coba akan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Persib tidak jadi menggelar latihan sesuai rencana, Arema juga. Karenanya, bisa jadi rencana beruji coba yang diselenggarakan MNC TV ini ditunda,” tutupnya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...