Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Menyebut Pertemuan Dengan PT LIB Hanya Bicarakan Usulan

Arema Menyebut Pertemuan Dengan PT LIB Hanya Bicarakan Usulan

Malang – Manajemen Arema FC sampai saat ini belum mengambil keputusan apapun meski pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan para pemilik klub peserta Liga 1 dan Liga 2 telah usai dilakukan.

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, hasil pertemuan tersebut bukanlah hasil keputusan final yang bisa menentukan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Ini hanya usulan dan masukan dari klub-klub saja,” kata Ruddy Widodo.

“Ini bukan keputusan. Bisa dibilang, poin-poin yang beredar ke publik beberapa waktu lalu ini hanya hasil rangkuman dari pertemuan tersebut,” sambungnya.

Ruddy menambahkan, yang berhak mengambil keputusan nantinya adalah PSSI yang segera menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dengan mempertimbangkan masukan dari klub hasil pertemuan dengan PT LIB.

“Rapat Exco sendiri kan rencananya kemungkinan pada tengah pekan ini. Kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa,” jelasnya.

Sebelumnya, PT LIB telah menggelar pertemuan secara daring dengan pemilik atau perwakilan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Jumat (15/01/2021) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, dihasilkan sejumlah poin usulan yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan di dalam rapat Exco PSSI.

Beberapa usulan yang disampaikan klub yakni menghentikan Liga 1 2020, dan menyusun rencana kompetisi Liga 1 2021 yang digelar pada Maret – November 2021.

Karena hasil kesepakatan dalam pertemuan denga PT LIB itu bukanlah keputusan final maka Arema FC belum mengambil langkah apa pun terkait kompetisi.

“Belum ada langkah apa pun yang kami ambil. Kan belum ada keputusan resmi,” ucap Ruddy.

“Karenanya, kami lebih memilih menunggu keputusan dari PSSI soal ini. Kami yakin federasi memiliki kebijaksanaan dalam mengambil kebijakan,” lanjutnya.

x

Check Also

Arema FC Mulai Memilah Pemain Yang Masuk Proyeksi Skuad Musim Depan

Malang – Arema FC mulai memilih pemainnya yang akan memperkuat Singo Edan di kompetisi Liga ...