Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Arema Berharap Ada Komunikasi Lagi Dengan PSSI Usai Liga 1 2020 Berhenti

Arema Berharap Ada Komunikasi Lagi Dengan PSSI Usai Liga 1 2020 Berhenti

Malang – Arema berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan komunikasi dengan pihak klub, terutama soal komitmen untuk melindungi klub, pasca pembatalan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, dalam rapat komisi eksekutif (Exco) PSSI, pada Rabu (20/1/2021) kemarin, diputuskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dibubarkan, dan tidak ada tim yang juara dan terdegradasi.

Keputusan ini juga sesuai dengan keinginan mayoritas klub saat pertemuan dengan PT LIB secara daring, pada 15 Januari 2021 lalu.

Arema FC membutuhkan kepastian acuan dari PSSI terkait penyelesaian kontrak terhadap pemain, pelatih, hingga sponsor.

“Segera diterbitkan surat sebagai acuan atau rujukan dalam penyelesaian kontrak pemain, pelatih, hingga sponsor,” ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (21/1/21).

“Butuh kehadiran federasi dalam upaya memproteksi kami. Utamanya untuk menjaga kelangsungan hidup klub-klub Liga 1,” sambungnya.

Sudarmadji juga memastikan Arema akan tetap patuh terhadap apapun keputusan dari PSSI.

“Kami akan selalu patuh terhadap keputusan federasi. Harapannya, PSSI berkomunikasi dengan klub-klub setelah Liga 1 (2020) berhenti,” tandasnya.

Sementara itu, hingga kini manajemen Arema FC masih tetap meliburkan para pemain dari kegiatan latihan tim hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari PSSI terkait kapan Liga 1 2021 digulirkan.

Arema FC sendiri masih meliburkan seluruh skuatnya pasca-penangguhan Liga 1 2020 awal November 2020. Pasukan Carlos Carvalho De Oliveira juga belum memastikan kapan akan memulai kembali aktivitasnya di lapangan hijau.

x

Check Also

Arema FC Mulai Memilah Pemain Yang Masuk Proyeksi Skuad Musim Depan

Malang – Arema FC mulai memilih pemainnya yang akan memperkuat Singo Edan di kompetisi Liga ...