Home > Timnas Indonesia > Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam Atas Rekomendasi Shin Tae-yong

Ansan Greeners Rekrut Asnawi Mangkualam Atas Rekomendasi Shin Tae-yong

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dipastikan akan segera bergabung bersama klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League 2), Ansan Greeners.

Hal ini juga diungkapkan oleh Manajer Ansan Greeners, Kim Gill-sik.

Menurut Kim Gill-sik, timnya memang sedang mencari pemain baru di posisi bek kanan, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merekomendasikan nama Asnawi Mangkualam kepadanya.

Meski belum pernah melihat secara langsung namun Kim Gill-sik sudah sempat melihat performa Asnawi Mangkualam melalui tayangan video.

“Kebetulan saya juga sedang mencari pemain di posisi Right-Back (bek sayap kanan) dan Shin Tae-yong sangat merekomendasikan Asnawi,” kata Kim Gill-sik, Jumat (29/1/2021).

“Meskipun saya baru melihat skill Asnawi melalui video dan mungkin dia (Asnawi) tidak bisa mengikuti Training Camp secara keseluruhan,” ujar Kim.

“Tapi, saya memiliki harapan besar untuk Asnawi,” lanjutnya.

Kim Gill-sik juga menilai kemampuan teknik dan kekuatan fisik Asnawi Mangkualam sangat mendukungnya untuk bisa berkompetisi di Korea . . . Gabung . . . Selatan.

“Dia (Asnawi) adalah pemain yang memiliki kekuatan fisik dan juga mempunyai kelebihan untuk menyambungkan bola waktu menyerang,” ucap Kim Gill-sik.

“Saya rasa dia bisa bermain baik di K-League,” pungkasnya.

Sebelumnya, rencana kedatangan Asnawi Mangkualam juga telah dikonfirmasi oleh petinggi Ansan Greeners, Joo Chan-yong melalui media asal Korea Selatan, KBS.

“Pada tanggal 19 diputuskan untuk mengontrak bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar,” kata Joo Chan-yong.

“Jangka waktu kontrak (Asnawi) ditetapkan satu tahun (+1 tahun untuk opsi),” jelasnya.

x

Check Also

Timnas Indonesia Harus Mengalah Kalau Persija Ingin Pakai JIS

Jakarta – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku project owner Jakarta International Stadium (JIS) menegaskan bahwa ...