Home > Berita Liga Inggris > Andy Cole Masih Tak Yakin Man United Bisa Juara Musim Ini

Andy Cole Masih Tak Yakin Man United Bisa Juara Musim Ini

Man United

Manchester United pada saat ini sudah memuncaki klasemen sementara dalam Liga Inggris 2020-2021 dengan perolehan 36 poin dari 17 kali bertanding.

The Red Devils sudah unggul tiga angka atas juara bertahan, Liverpool, yang pada saat ini harus turun ke posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Tak ayal kondisi ini sudah membuat sejumlah pihak berpikiran bahwa kini Man United memiliki potensi yang besar untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris.

Terlebih, Man United kini sudah menunjukkan konsistensinya dengan mengarungi 11 kali pertandingan terakhir di liga tanpa sebuah kekalahan. Kendati demikian, pandangan berbeda justru sudah datang dari legenda Man United sendiri, Andy Cole.

Menurutnya, keunggulan tiga poin atas Liverpool bukanlah suatu pertanda bahwa The Red Devils nantinya bakal bisa memenangkan liga pada musim ini.

“Bisakah Man United memenangkan liga musim ini? Mungkin tidak. Saya pikir bagi Man United untuk menjadi yang teratas pada 12 Januari, seperti yang dikatakan Ole, adalah pencapaian yang fantastis mengingat di mana mereka berada beberapa bulan yang lalu,” ujar Cole kepada TalkSport, Jumat (15/1/2021).

“Semua orang mengatakan Ole seharusnya tidak menjadi manajer Man United dan saya pikir itu berbicara banyak tentang bagaimana dia mengubahnya, dan bagaimana mereka memiliki kepercayaan diri untuk berada di tempat mereka sekarang,” sambung Cole.

Manchester City Vs Liverpool Tuntas Tanpa Pemenang

Meski begitu, Cole juga mengingatkan . . . . . . bahwa tim-tim seperti Liverpool serta Manchester City masih belum menampilkan permainan terbaik mereka yang sesungguhnya.

Seandainya mereka sudah kembali bangkit di sisa musim ini, maka peluang untuk Man United bisa meraih gelar juara akan segera  hilang.

Liverpool pasalnya sedang mengalami masalah dengan badai cedera yang menimpa mereka. Sedangkan Man City, saat ini punya dua pertandingan tersimpan. Seandainya Man City memenangkan kedua laga tersebut, maka mereka akan mengumpulkan 35 poin alias hanya tertinggal satu angka dari Man United.

“Jika Anda melihat liga dan tim-tim seperti Manchester City, yang belum bermain sangat baik hingga sekitar 2-3 minggu lalu, mereka memiliki dua pertandingan di tangan dan bisa berubah menjadi satu poin di belakang Man United,” jelas Cole.

“Untuk juara musim ini akan membutuhkan beberapa upaya. Saya tidak berpikir kami memiliki kekuatan yang cukup untuk terus maju dan memenangkannya musim ini, tetapi saya merasa kami dapat melihat ke musim depan ketika saya pikir itu bisa jauh lebih baik,” tandasnya.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...