Home > Berita Liga Inggris > Everton > Ancelotti Soroti Warga Inggris Yang Tak Taat Aturan Pakai Masker

Ancelotti Soroti Warga Inggris Yang Tak Taat Aturan Pakai Masker

Liverpool – Setelah sempat muncul kebijakan penonton diperbolehkan dalam jumlah yang terbatas, Liga Inggris kini justru terancam dibatalkan karena adanya gelombang kedua pandemi Covid-19 di sejumlah tempat di Inggris.

Pada pekan ini saja sudah ada dua pertandingan di Premier League yang ditunda karena tim bersangkutan terpapar Covid-19, yakni laga antara Everton vs Manchester City, dan Tottenham Hotspur vs Fulham.

Kasus ini sama dengan saat Newcastle United dihantam badai Covid-19, sehingga tim yang terpapar virus corona tidak diperbolehkan memakai fasilitas latihan, hingga dinyatakan sembuh.

Terkait hal ini, pelatih Everton Carlo Ancelotti justru menyoroti warga Inggris yang tidak menaati protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Ini adalah momen sulit dalam hidup kita. Jadi saya rasa kita harus menjaga ini, kita harus mematuhi protokol,” kata Carlo Ancelotti.

“Saya rasa tidak semua orang mengikuti protokol dengan baik. Tidak semua orang menggunakan masker, tidak . . . Gabung . . . semua orang jaga jarak. Dan saya rasa pertama-tama kami harus mengikuti aturan itu. Setelah itu bukan urusan saya, karena saya tidak berhak menentukan apakah kami akan main atau tidak,” lanjut Ancelotti.

“Saya rasa protokol Premier League sudah sangat bagus. Kami merasa aman di dalam ruang bubble atau tidak. Tapi kami selalu waspada seperti halnya orang lain,” sambungnya.

“Saya terkejut kemarin ketika sedang berjalan dan melihat banyak orang tidak memakai masker,” tutup Carlo Ancelotti.

x

Check Also

Bos Everton Puas Dengan Hasil Imbang Lawan Liverpool

London – Carlo Ancelotti mengaku puas Everton bisa mengimbangi Liverpool. Mampu menahan sang juara bertahan ...