Home > Berita Liga Italia > Amunisi Anyar Milan Bakal Diturunkan Lawan Atalanta

Amunisi Anyar Milan Bakal Diturunkan Lawan Atalanta

AC Milan memiliki tugas melawan Atalanta dalam giornata ke-19 Liga Italia 2020-2021. Menariknya, dalam pertandingan yang bakal dilangsungkan Minggu 24 Januari 2021 pukul 00.00 WIB tersebut, Milan kemungkinan menurunkan para pemain anyar mereka. Di bursa transfer musim dingin 2021 ini, Rossoneri sejatinya sudah merekrut tiga pemain baru.

Mereka adalah Soualiho Meite, Mario Mandzukic, dan yang belum ada 24 jam diperkenalkan sebagai pemain baru, Fikayo Tomori. Dari ketiganya, baru Meite saja yang sudah menjalani debutnya di Milan. Pemain yang dipinjam dari Torino itu sudah membela Milan di pertandingan giornata ke-18 menghadapi Cagliari.

Dalam pertandingan itu, Meite masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Sandro Tonali di menit ke-72. Tapi, di pertandingan melawan Atalanta nanti, ada kemungkinan Meite diturunkan sebagai starter. Pasalnya, pada saat sesi latihan, Pelatih Milan, Stefano Pioli, mencoba menempatkan Meite sebagai gelandang serang.

Posisi itu sejatinya diisi oleh Hakan Calhanoglu. Tapi, Calhanoglu harus absen karena positif Covid-19. Dengan begitu, pilihan yang tersisa adalah antara Brahim Diaz dan Meite untuk mengisi posisi tersebut. Brahim Diaz sendiri menampilkan performa yang memuaskan di pertandingan melawan Cagliari saat Milan menang 2-0.

Selain Meite, Mandzukic dan Tomori kemungkinan juga akan dimainkan di pertandingan melawan Atalanta nanti, walaupun bukan sebagai starter. Karena, kedua nama pemain itu dimasukkan Pioli ke dalam skuadnya untuk bertanding nanti.

Milan sendiri saat ini sedang mengalami krisis bek tengah karena Alessio Romagnoli harus menjalani akumulasi kartu dan Matteo Gabbia cedera. Tapi, Pioli merasa Tomori butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Milan.

“Tomori adalah pemain muda yang agresif dan punya kecepatan. Dia bagus dalam membaca situasi. Saya hanya melihatnya melalui video sejauh ini. Kesan yang saya dapat di area teknis itu positif,” kata Pioli kepada Sky Sports, Sabtu (23/1/2021).

“Tapi kami harus mengenal dia dengan lebih baik di lapangan dan dia perlu diberi waktu untuk beradaptasi dengan tim kami,” katanya.

x

Check Also

Performa Milan Jeblok, Romagnoli Dituding Sebagai Biang Kerok

Pelatih dari AC Milan, Stefano Pioli kini sudah menolak untuk berkomentar banyak terkait dengan kritik tajam ...