Home > Berita Liga Inggris > Alexi Lalas Menilai Chelsea Telah Menyia-nyiakan Bakat hristian Pulisic

Alexi Lalas Menilai Chelsea Telah Menyia-nyiakan Bakat hristian Pulisic

Chelsea sudah resmi memboyong Christian Pulisic dari Borussia Dortmund dengan nilai 64 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun pada jendela transfer musim dingin 2019.

Setelah diboyong oleh Chelsea, Christian Pulisic lebih dulu menghabiskan sisa musim 2018-2019 bersama dengan Borussia Dortmund. Barulah pada musim panas 2019 Pulisic resmi sudah menjadi bagian dari Chelsea.

Musim perdananya bersama The Blues tergolong mengesankan di Liga Inggris 2019-2020. Dari 25 penampilan, Pulisic mampu mendulang 9 gol dan mengemas 6 assist.

Jika ditotal, winger asal Amerika Serikat tersebut bermain sebanyak 34 kali dengan mencetak 11 gol dan 10 assist pada musim perdananya memperkuat Chelsea.

Pada musim 2020-2021, Pulisic justru lebih banyak membuang waktunya untuk berjuang pulih dari cedera hamstring. Hal itu membuatnya baru tampil sebanyak 13 kali di semua ajang kompetitif.

Pulisic melakukan comeback pada laga periode Natal yang sibuk di Liga Inggris.

Namun, di saat yang sama, Chelsea justru mengalami penurunan performa dengan menderita empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka di liga.

Terakhir, pasukan Frank Lampard takluk 1-3 dari Manchester City pada awal tahun 2021. Dari laga tersebut, satu-satunya hal positif yang bisa ditunjukkan adalah penampilan Pulisic.

Menurut mantan pemain timnas Amerika Serikat, Alexi Lalas, pemain 22 tahun . . . . . . tersebut terlalu bagus bagi The Blues dan bakatnya telah disia-siakan di sana.

“Saya pikir Pulisic pemain yang luar biasa. Saya tahu kadang-kadang sepertinya dia mencoba melakukan semuanya sendiri tetapi menghadapi dua dan tiga pemain sekaligus, kecepatannya, satu-dua sentuhannya, semua hal semacam itu,” kata Alexi Lalas seperti dikutip SatuPedia.com dari Metro.

“Inilah masalahnya. Cara kita memandang tentang penampilan dari Christian Pulisic adalah tentang seorang pemain yang bersinar meskipun dia tidak bermain dengan pemain terbaik, atau bermain melawan lawan yang jauh lebih unggul dan masih bisa tampil.”

“Ini Chelsea dengan klub yang di dalamnya semua bakat ada dan semua uang yang telah mereka keluarkan.”

“Saya akan mengatakannya sekarang, Christian Pulisic terlalu bagus untuk tim Chelsea ini.”

“Bakatnya sedang disia-siakan di Chelsea, dengan tim Chelsea yang ada seperti saat ini,” lanjut Lalas menambahkan.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...