Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Aji Santoso : “Lebih Baik Kompetisi Distop”

Aji Santoso : “Lebih Baik Kompetisi Distop”

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyarankan agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan saja, atau tidak dilanjutkan.

Menurut pelatih asal Malang ini, Liga 1 2020 sudah terlalu lama berhenti, sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Aji Santoso menambahkan, sebaiknya Liga dimulai dengan musim yang baru, yakni Liga 1 2021.

“Lebih baik kompetisi distop dan memulai kompetisi baru musim 2021,” kata Aji.

“Kenapa? Karena menurut saya kompetisi sudah berhenti terlalu lama,” sambungnya.

Aji juga mengklaim bahwa keinginan untuk menghentikan Liga 1 2020 tidak datang dari dirinya saja, karena banyak klub dan pelatih menginginkan hal yang sama.

“Banyak juga klub-klub dan pelatih-pelatih yang menginginkan agar kompetisi ini tidak dilanjutkan,” ucap Aji Santoso.

Salah satu pelatih yang berpendapat sama bahwa Liga 1 2020 sebaiknya dihentikan saja, yakni pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda ini, klub . . . . . . tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan bila Liga 1 2020 dilanjutkan.

“Jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu,” kata Robert Alberts.

“Tidak ada waktu mempersiapkan tim menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti, saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan,” jelasnya.

“Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan liga baru musim 2021,” tuturnya.

x

Check Also

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Puji Perkembangan Andhika Ramadhani

Denpasar – Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen, memuji perkembangan kiper muda Persebaya, Andhika ...