Home > Berita Liga Indonesia > Ahmad Bustomi Menilai Fasilitas Sepakbola di Indonesia Saat Ini Sudah Bagus

Ahmad Bustomi Menilai Fasilitas Sepakbola di Indonesia Saat Ini Sudah Bagus

Pesepak bola asal Indonesia Ahmad Bustomi bandingkan fasilitas sepak bola zaman dirinya dulu dengan yang ada saat ini. Semakin majunya zaman membuat segala hal juga menjadi lebih baik dari masa ke masa, begitu juga dengan dunia sepak bola. Saat ini banyak klub sepak bola profesional yang sudah fokus mendidik dan menghasilkan pemain sendiri lewat akademi sepak bola.

Hal ini tentu membuat para pemain sepak bola saat ini lebih mudah untuk meniti karier menuju pemain yang profesional. Kondisi ini jauh berbeda dengan dulu, di mana pemain-pemain muda meniti karier dari turnamen ke turnamen lain. Mantan pemain Arema FC itu juga membenarkan kondisi sepak bola saat ini yang lebih baik ketimbang di zamannya dulu.

“Iya untuk pembinaan usia muda beberapa tahuin ini, Indonesia sudah meulai bagus,” kata Bustomi.

“Ada Elite Pro Academy dan ada banyak turnamen usia muda, jadi jenjangnya itu tidak putus.”

“Kalau zaman saya dulu itu cuma sampai Piala Soeratin, setelah itu kalau anaknya istimewa bisa masuk (tim) senior.”

“Tapi kalau anak itu biasa-biasa saja, atau bagus tapi tidak istimewa, ya selesai (kariernya),” katanya.

Menurut Bustomi, kini yang dibutuhkan oleh para pemain sepak bola muda hanyalah tinggal menyiapkan tekad dan kemauan yang tinggi saja untuk menjadi pemain profesional.

“Kesempatan sudah ada, tinggal kemauannya dari pemain itu sendiri, mau atau tidak (untuk berkembang),” kata Ahmad Bustomi.

Ahmad Bustomi sendiri terakhir kali diketahui bermain di Persela Lamongan untuk Liga 1 2020 kemarin dan sudah memainkan tiga pertandingan.

x

Check Also

Tak Targetkan Juara, PSIS Hanya Ingin Menang Terus di Piala Menpora 2021

Hal ini disampaikan Yoyok ketika menanggapi pertanyaan mengenai apa target PSIS di Piala Menpora 2021 kali ini. Yoyok mengaku ...