Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Agar Tetap Berkualitas, Teco Berharap Degradasi Tak Dihapus Dari Liga 1 2021

Agar Tetap Berkualitas, Teco Berharap Degradasi Tak Dihapus Dari Liga 1 2021

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra (Teco) berharap agar nantinya Liga 1 2021 dilaksanakan dengan tetap ada sistem degradasi dan promosi agar kompetisi bisa tetap berkualitas.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengadakan pertemuan secara daring dengan pemilik atau perwakilan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 pada Jumat (15/1/2021).

Di dalam pertemuan tersebut semua perwakilan klub setuju bila kompetisi Liga 1 2020 dihentikan saja, atau tidak peril dilanjutkan. Sebagai gantinya agar dipersiapkan dengan matang kompetisi Liga 1 2021.

Dalam pertemuan tersebu juga muncul usulan agar liga di musim yang baru nanti dilaksanakan dengan tanpa adanya degradasi dan promosi.

Namun ide ini dinilai kurang tepat karena akan membuat kompetisi menjadi tidak berkualitas.

“Saya berharap Liga 1 bisa segera terlaksana. Tim sudah tidak ada pertandingan hampir satu tahun. Saya pikir sistem degradasi dan promosi dari tim Liga 2 harus diterapkan untuk memperoleh kompetisi yang bagus dan sehat. Semoga bulan Maret mendatang kompetisi bisa terlaksana,” kata Teco, Selasa (19/1/2021).

Sebelumnya, Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu . . . . . . (PT. PBMB) Zia Ul Haq menegaskan bahwa Liga 1 2020 sebaiknya dihentikan saja karena itu merupakan keinginan dari semua klub.

“Federasi dan PT. LIB harusnya mendengarkan voters. Klub itu voter. Ini aspirasi kami, kompetisi dihentikan,” kata Zia Ul Haq, Senin (18/1/2021).

Selain itu, Zia Ul Haq juga menambahkan agar tidak ada penetapan juara untuk Liga 1 2020 lalu karena baru berlangsung selama tiga kali pertandingan.

“Belum juga head to head, saya sudah tegaskan liga dihentikan dan tidak ada titel juara. Itu yang saya catat dan saya setuju dengan itu. Titik! Sudah tidak ada yang butuh didiskusikan lagi,” tegasnya.

x

Check Also

Tidak Puas Dengan Perfoma Bali United, Stefano Cugurra Teco Evaluasi Dengan Analisis Video

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku tidak puas dengan penampilan Serdadu Tridatu ...