Home > Berita Liga Indonesia > Agar Tak Bosan Menunggu Liga 1, Kiper Persib Ajak Anak Bersepeda

Agar Tak Bosan Menunggu Liga 1, Kiper Persib Ajak Anak Bersepeda

Kiper dari Persib Bandung, I Made Wirawan, memiliki sebuah cara untuk bisa mengusir rasa bosan saat ketika memiliki waktu yang terlalu banyak lantaran tidak adanya aktivitas bersama dengan timnya.

Kiper yang berusia 39 tahun itu lebih memilih bermain bersama dengan anak-anaknya.

Made Wirawan juga merasa sangat beruntung meski ia sampai pada saat ini belum kembali berkompetisi bersama dengan Persib Bandung.

Kehadiran dari dua anak laki-lakinya, Ranwir dan Reynard, sudah membuatnya cukup terhindarkan dari rasa yang bosan seperti yang dialami kebanyakan pemain yang kini juga menanti lanjutan dari Shopee Liga 1.

Penjaga gawang asal Bali itu lebih menyukai kebersamaannya dengan kedua anak laki-lakinya itu. Tak jarang mereka juga bermain sepak bola di area halaman rumah, atau bersepeda jika memang cuacanya sedang mendukung.

“Saya tidak banyak keluar rumah. Paling bermain sepak bola dengan anak-anak dan bersepeda di kawasan kompleks. Saya senang karena dengan keberadaan mereka, saya tidak merasa terlalu jenuh,” ujar kiper Persib Bandung itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Sempat Jadi Guru Dadakan

Sebelumnya, Made Wirawan juga sempat menjadi guru dadakan bagi anak-anaknya yang harus melakukan School from Home saat pandemi COVID-19. Hal itu dilakukannya untuk membantu sang istri ketika harus mengerjakan urusan rumah tangga lainnya.

“Menjadi guru sementara itu ternyata susah juga. Saya kadang ikut membantu mengajar ketika ibunya lagi sibuk masak,” ujar Made Wirawan pada Oktober 2020 di mana Persib masih kerap berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Namun, menurut Made Wirawan yang menyulitkan justru bukan mata pelajaran yang harus dipelajari. Namun, mengatur anak ketika sudah waktunya memulai belajar.

“Kadang dia tidak mau atau malas. Kalau di rumah kan bisa lebih bebas, berbeda kalau di sekolah dia lebih takut menghadapi gurunya. Kalau di rumah, saya harus rayu dia untuk belajar supaya mau, apalagi bosan juga tidak ada teman-temannya,” ujar kiper Persib Bandung itu.

x

Check Also

Indra Kahfi Bicara Soal Persaingan di Bhayangkara FC Usai Kedatangan Hansamu Yama

Bhayangkara Solo FC sedang gencar membenahi skuad setelah kehilangan sejumlah pemain inti jelang bersaing di ...