Home > Berita Liga Italia > Achraf Hakimi Mendulang Catatan Positif Saat Inter Ditahan Imbang Roma

Achraf Hakimi Mendulang Catatan Positif Saat Inter Ditahan Imbang Roma

Walaupun ditahan AS Roma, Achraf Hakimi ternyata masih mendulang hal positif yaitu ia sukses menyamai rekor legenda Inter Milan. Di tengah usaha mengejar AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia, Inter Milan malah dihadang nasib buruk. Bertanding melawan AS Roma pada giornata ke-17, Inter Milan ditahan imbang 2-2.

Bahkan dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico itu, Inter Milan sempat tertinggal terlebih dulu setelah Lorenzo Pellegrini cetak gol buat AS Roma. Di babak kedua, Inter Milan bangkit dan sanggup membalikan kedudukan.

Beruntung Inter Milan punya Milan Skriniar dan Achraf Hakimi yang memungkinkan Inter Milan berbalik unggul atas AS Roma. Tapi, di akhir pertandingan, Gianluca Mancini malah berhasil membuat skor imbang lagi sehingga Inter Milan pun kehilangan dua poin.

Walau gagal menang, bek Inter Milan, Achraf Hakimi kelihatannya masih bisa sedikit membanggakan diri. Soalnya menurut Opta, dirinya sekarang sudah bersanding dengan legenda Inter Milan, yaitu Maicon.

Jadi, gol di pertandingan melawan AS Roma tadi, merupakan yang keenam musim ini dari seorang Achraf Hakimi. Menjadi . . . . . . spesial karena bek Inter Milan terakhir yang mampu mencetak sedikitnya 6 gol dalam semusim adalah Maicon pada musim 2009/10.

Saat itu, Maicon tampil dalam 33 pertandingan Inter Milan dengan catatan 6 gol dan 11 assists sampai berbuah pada gelar juara Serie A Italia. Sedangkan Hakimi, dia sudah menyamai pencapaian 6 gol Maicon hanya dalam 17 pertandingan saja.

Itu artinya, Hakimi berkesempatan untuk melewati capaian Maicon sebagai bek tersubur Inter Milan di Serie A Italia dalam 11 tahun terakhir. Tapi pertanyaannya sekarang, mampukah Hakimi menyamai pencapaian Maicon yang lain yaitu bawa Inter Milan juara Serie A Italia?

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...