Home > Berita Liga Italia > AC Milan Kalah Dalam Persidangan Melawan Zvonimir Boban

AC Milan Kalah Dalam Persidangan Melawan Zvonimir Boban

Karena bermasalah dengan sang mantan, raksasa Liga Italia AC Milan harus membayar ganti rugi sampai puluhan miliar. akan rusak rencana transfer Rossoneri? Dilansir dari laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan kalau AC Milan kalah dalam persidangan melawan legenda sekaligus mantan direktur olahraga klub, Zvonimir Boban yang berlangsung pada Rabu (30/12/20) silam.

Zvonimir Boban sendiri merupakan mantan petinggi AC Milan yang sempat bekerja pada Juni 2019 sampai Maret 2020 silam. Tapi, perjalanan karir Boban bersama AC Milan terbilang kurang mulus.

Puncaknya, mantan pemain di era 90-an ini harus diberhentikan karena mengkritik keras keputusan CEO Ivan Gazidis, yang ia anggap bertindak semena-mena dengan membawa Ralf Rangnick ke San Siro sebagai calon pelatih musim depan.

Tidak terima dengan pemecatan itu, Boban pun melayangkan gugatan kepada sang mantan klub dan berhasil diterima oleh pihak pengadilan. Sekarang, AC Milan dikabarkan harus membayar ganti rugi sebesar 5,3 juta euro atau sebesar Rp 90 miliar kepada Boban.

Masih dari lansiran laman La Gazzetta dello Sport, diketahui kalau keputusan itu belum benar-benar resmi karena pihak AC Milan masih akan mengajukan banding. Selain itu, AC Milan juga sedang . . . . . . membutuhkan banyak dana segar untuk merealisasikan rencana transfer mereka di musim dingin nanti.

Sehingga, kalau harus membayar ganti rugi hingga puluhan miliar, akan merusak semua target pembelian mereka nantinya. Sebagai informasi, Boban merupakan salah satu pihak yang menentang kedatangan Ralf Rangnick ke AC Milan saat itu, dan tetap mempercayai kemampuan Stefano Pioli dalam meramu tim yang saat itu masih tertahan di peringkat 7.

Walau para petinggi tidak menyetujui usulan Boban, tapi akhirnya Stefano Pioli tetap dipertahankan sampai musim berakhir dan berlanjut sampai kompetisi baru dimulai. Menariknya, permintaan Boban untuk mempertahankan Pioli justru berbuah manis untuk AC Milan. Tercatat, Rossoneri belum pernah menelan kekalahan di Liga Italia dan jadi pemuncak klasemen sementara musim ini.

 

 

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...