Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan dan Juventus Berebut Pemain Yang Dibuang Arsenal

AC Milan dan Juventus Berebut Pemain Yang Dibuang Arsenal

Milan – Nama penyerang PSV Eindhoven, Donyell Malen, kini dikabarkan tengah menjadi incaran dua raksasa Serie A, Juventus dan AC Milan, untuk diboyong pada bursa transfer Januari ini.

AC Milan dan Juventus memang sama-sama sedang mencari penyerang baru sebagai pelapis bagi penyerangnya yang telah senior.

AC Milan sedang mencari pengganti jangka panjang bagi Zlatan Ibrahimovic yang kini telah mencapai usia 39 tahun. Sedangkan Juventus juga melakukan hal yang sama karena sang bintang Cristiano Ronaldo kini telah berusia 35 tahun.

Yang kemudian menjadi menarik adalah dua rival bebuyutan di Serie A Italia ini mengincar pemain yang sama, yakni Donyell Malen yang saat ini masih berusia 21 tahun.

Donyell Malen memang menjadi penyerang andalan PSV Eindhoven dalam tiga musim belakangan ini karena ketajamannya mencetak gol.

Di musim ini saja, Malen telah mencetak 15 gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi. Catatan gol yang diraih Malen cenderung naik di setiap musimnya.

Pada musim 2018/2019 lalu, Malen mencetak 11 gol dari 42 pertandingan. Kemudian pada 2019/2020, Malen menyumbang 17 gol dari 25 pertandingan bersama PSV Eindhoven.

Namun untuk diketahui, meski Malen kini tampil bersinar bersama PSV Eindhoven, tapi ia pernah ‘dibuang’ oleh Arsenal setelah sempat bermain untuk tim akademi The Gunners.

Pada tahun 2015, dari Ajax Amsterdam, Malen yang saat itu masih beruaia 16 tahun memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal dari demi mengikuti jejak dua idolanya, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Donyell Malen kemudian sempat menjadi andalan Arsenal di Youth Premier League, FA Cup Youth, dan UEFA Youth League. Setengah musim kemudian, Malen diikat kontrak profesional oleh The Gunners.

Sayangnya, meski tampil baik bersama tim U-18 (11 gol dari 21 laga) dan U-23 (7 gol dari 24 laga), Malen tidak juga mendapat kepercayaan untuk masuk ke tim utama.

Arsenal bahkan melepasnya ke PSV Eindhoven pada Agustus 2017 tanpa sekalipun merasakan tampil di tim utama Arsenal di kompetisi resmi.

Tentu saja melihat ketajaman Malen saat ini bersama PSV Eindhoven maka langkah Arsenal untuk melepas Malen saat itu merupakan keputusan yang salah.

Apalagi saat ini Arsenal sedang dalam kesulitan untuk merangkak naik dari posisi ke-11 klasemen sementara Premier League 2020/21.

x

Check Also

Maldini : “Milan Belum Berada di Level Liverpool dan Bayern Munchen”

Milan – Meski saat ini AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A ...