Home > Berita Liga Inggris > 5 Pemain Liverpool Ini Yang Paling Sering Mengoyak Gawang MU

5 Pemain Liverpool Ini Yang Paling Sering Mengoyak Gawang MU

Liverpool sudah akan menjalani laga yang berat kala menjamu Manchester United pada akhir pekan ini. Laga pekan ke-18 Premier League 2020/2021 ini akan segera dihelat di Anfield, Minggu (17/10) malam WIB.

Laga akhir pekan ini nantinya akan bertemu untuk yang ke-205 kali. Dalam 204 laga sebelumnya, sudah tercipta 537 gol bagi kedua tim.

United kini sudah mencetak 277 kali dalam membobol gawang The Reds. Sebaliknya, Liverpool kini sudah mencetak 260 gol ke gawang United.

Dari 260 gol ini, ada lima pemain dari Liverpool yang sudah tercatat sebagai sosok pencetak gol terbanyak pada laga kontra United. Siapa saja para penggawa The Reds tersebut?

Robbie Fowler

QUIZ: How well do you know Robbie Fowler and his career? - Liverpool FC -  This Is Anfield

Peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United ditempati Robbie Fowler. Sepanjang berseragam The Reds, Fowler sempat tampil 14 kali dan mencetak enam gol kala menghadapi United.

Sepanjang memperkuat Liverpool, selama sembilan tahun, Fowler total mencetak 171 gol dari 330 penampilannya.

Harry Chambers

Can you name nine LFC players to also play for West Brom? - Liverpool FC

Chambers menempati peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United. Selama membela panji The Reds, Chambers sempat tampil sebelas kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi Setan Merah.

Chambers memperkuat The Reds selama sembilan tahun, mulai musim 1919 sampai 1928. Sepanjang memperkuat Liverpool, ia tampil 339 kali dan mencetak 151 gol.

Gordon Hodgson

2nd: Gordon Hodgson (12) - Liverpool FC

Peringkat tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United ditempati Gordon Hodgson. Sepanjang berseragam The Reds, Hodgson sempat tampil sembilan kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi United.

Sepanjang memperkuat Liverpool, selama sebelas tahun, Hodgson total mencetak 241 gol dari 377 penampilannya.

Dick Forshaw

Dick Forshaw – a Waterford pioneer and troubled soul – Back Page Football

Forshaw menempati peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United. Selama membela panji The Reds, Forshaw sempat tampil delapan kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi Setan Merah.

Forshaw memperkuat The Reds selama delapan tahun, mulai musim 1919 sampai 1927. Sepanjang memperkuat Liverpool, ia tampil 288 kali dan mencetak 123 gol.

Steven Gerrard

What is Amazon's Steven Gerrard documentary & how to stream it | Goal.com

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool ke gawang United ditempati Steven Gerrard. Sepanjang berseragam The Reds, Gerrard sempat tampil 35 kali dan mencetak sembilan gol kala menghadapi United.

Sepanjang memperkuat Liverpool, selama 17 tahun, Gerrard total mencetak 186 gol dari 710 penampilannya.

x

Check Also

Tercecer di Liga Inggris, Penyerang Liverpool Kini Targetkan Liga Champions

Sadio Mane, pemain depan Liverpool, berkomentar mengenai target timnya yang meleset. The Reds sangat sulit ...