Home > Berita Liga Italia > 3 Rekor Yang Sulit Digapai Oleh Ronaldo

3 Rekor Yang Sulit Digapai Oleh Ronaldo

Ada beberapa rekor yang mungkin akan sangat sulit disentuh oleh megabintang Juventus dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Robot, begitulah julukan Cristiano karena kemampuannya yang dianggap tak ‘normal’. Memecahkan rekor bak menjadi kebiasaan bagi pria kelahiran Madeira itu.

Teranyar, dia menyamai pencapaian Josef Bican sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola. Mereka berdua sama-sama mengoleksi total 759 gol di level klub dan internasional. Walau sangat akrab dengan rekor, mungkin Ronaldo akan kesulitan untuk menyentuh tiga catatan emas di bawah ini:

TIGA PIALA DUNIA

Pele masih memegang rekor sebagai kolektor gelar Piala Dunia terbanyak dengan tiga kali menjadi juara bersama timnas Brasil (1958, 1962, dan 1970). Bagi Ronaldo yang belum pernah sekalipun mencicipi podium juara dunia, menyamai pencapaian Pele adalah hal sulit dan nyaris mustahil karena terbatas usia.

Umur Ronaldo akan menginjak 36 tahun saat Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar. Lalu saat edisi berikutnya bergulir alias 2026, umur CR7 sudah 40 tahun. Adapun umur Ronaldo saat Piala Dunia 2030 bergulir adalah 44 tahun.

5 GOL KILAT

Kemahiran Ronaldo dalam menjebol gawang lawan memang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, mampukah dia bikin lima gol dalam waktu singkat di satu pertandingan? Robert Lewandowski adalah pemegang rekor pencetak lima gol tercepat . . . . . . dalam sejarah sepak bola. Catatan emas itu ditorehkan Lewandowski saat membantu Bayern Muenchen menggilas Wolfsburg 5-1 pada 22 September 2015.

Dia membutuhkan waktu hanya delapan menit dan 59 detik untuk menghujani gawang tim lawan dengan lima gol. Ronaldo sendiri pernah memborong lima gol dalam satu pertandingan, yaitu saat membantu Real Madrid membantai Granada dengan skor 9-1 pada 5 April 2015. Tapi, Ronaldo memerlukan 59 menit untuk mengumpulkan kelima gol itu.

EMPAT BALLON D’OR BERUNTUN

Untuk urusan koleksi Ballon d’Or, Lionel Messi adalah rajanya. Megabintang Barcelona itu jadi satu-satunya pemain yang sanggup memenangi trofi Bola Emas selama empat tahun berturut-turut dari 2009 sampai 2012. Bukan hal mudah bagi Ronaldo untuk mematahkan rekor Messi di usia yang sudah senja. Sampai sekarang, pencapaian terbaik Ronaldo adalah menjadi juara dalam dua edisi beruntun (2013 dan 2014).

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...