Home > Berita Bola > Bola Internasional > Yanto Basna Bersedia Membantu Pemain Indonesia Yang Ingin Berkarir Ke Thailand

Yanto Basna Bersedia Membantu Pemain Indonesia Yang Ingin Berkarir Ke Thailand

Jakarta – Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, bersedia membantu pemain Indonesia yang ingin berkarir di Thailand.

Peluang pemain Indonesia untuk berkarir di Negeri Gajah Putih memang cukup besar. Selain di Indonesia masih terhenti kompetisinya, di Thailand sendiri kini telah memberlakukan kuota pemain ASEAN.

Meski demikian, Yanto Basna mengaku masih sedikit pemain Indonesia yang ingin berkarir di Thailand.

“Bukan tidak mau (membantu) tapi semua kembali ke pribadi masing-masing. Kalau mereka (pemain Indonesia) mau (main di Thailand), ya saya siap membantu,” tegas Yanto Basna.

“Tapi sejauh ini belum ada anak-anak Indonesia dan Papua yang mau coba berkarier di luar Indonesia,” tuturnya.

Selain Yanto Basna, belum lama ini nama pemain Persipura Jayapura, Todd Ferre juga dilaporkan menyusul Yanto Basna berkarir di Liga Thailand. Todd Ferre Winger dipinjamkan oleh Persipura Jayapura ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC, untuk putaran . . . Gabung . . . kedua dengan opsi pembelian permanen.

Sebelumnya, ada dua nama pemain Indonesia yang pernah merasakan berkompetisi di Thailand. Mereka adalah Terens Puhiri yang bermain untuk Thai Port FC pada 2018 lalu dengan status pinjaman selama semusim dari Borneo FC, dan Ryuji Utomo yang bermain bersama PTT Rayong di musim yang sama.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, belum lama ini juga dikabarkan mendapatkan tawaran dari klub Muangthong United dengan status pinjaman, namun Febri menolaknya.

x

Check Also

Hasil Olimpiade 2020, Pemain Real Madrid Berhasil Bawa Jepang Kalahkan Afrika Selatan

Timnas Jepang U-23 berhasil menaklukkan Timnas Afrika Selatan U-23 di pertandingan pertama Grup A sepak ...