Home > Berita Liga Indonesia > Yanto Basna Berharap Pemain Indonesia Berani Menerima Tawaran Klub Luar Negeri

Yanto Basna Berharap Pemain Indonesia Berani Menerima Tawaran Klub Luar Negeri

Bek Timnas Indonesia, Yanto Basna berharap pemain Tanah Air berani menerima tawaran klub luar negeri. Ia menantang rekan-rekannya untuk keluar dari zona nyaman dan menjajal Liga Thailand bersamanya.

Seperti diketahui, Yanto Basna sudah berkarier selama tiga musim terakhir di Liga Thailand. Tahun ini ia menjadi andalan tim PT Prachuap FC dan berharap keberadaanya membuka jalan bagi pemain Indonesia lainnya.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya ada anak Indonesia yang mau main ke Thailand. Harus berani keluar dari zona nyaman,” ujarnya.

Peluang pemain Indonesia berkarier di Liga Thailand memang terbuka lebar. Apalagi, liga tersebut sudah memberlakukan kouta pemain ASEAN sehingga makin memudahkan jalan bagi pemain yang ingin bersaing di negeri Gajah Putih.

Belum lama ini, satu pemain muda Indonesia, Todd Ferre dilaporkan menyusul Yanto Basna berkarier di Liga Thailand. Winger lincah itu dipinjamkan oleh Persipura Jayapura ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC untuk putaran kedua dan punya opsi . . . Gabung . . . dipermanenkan.

Sebelumnya, tiga pemain lainnya juga sempat merasakan atmosfer Liga Thailand yakni Terens Puhiri, Ryuji Utomo, dan Victor Igbonefo (naturalisasi) Terens bermain untuk Thai Port FC pada 2018 lalu dengan status pinjaman selama semusim dari Borneo FC dan Ryuji bersama PTT Rayong di musim yang sama.

Ketertarikan klub Thailand terhadap pemain Indonesia juga kerap diberitakan. Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi belum lama ini dilaporkan diinginkan Muangthong United dengan status pinjaman, tapi sang pemain memilih menolak tawaran tersebut.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...