Home > Berita Liga Inggris > Wright Salahkan Christensen dan Kante Atas Kegagalan Chelsea Tundukkan Villa

Wright Salahkan Christensen dan Kante Atas Kegagalan Chelsea Tundukkan Villa

Chelsea

Chelsea gagal meraih poin penuh pada pekan ke-16 Liga Inggris 2020-2021. The Blues harus rela berbagi angka setelah bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di Stamford Bridge, Selasa (29/12/2020), dini hari WIB.

Legenda Arsenal, Ian Wright, menilai Andreas Christensen dan NGolo Kante tampil buruk dalam pertandingan tersebut. Menurut Wright, jika mereka tidak melakukan kesalahan, Chelsea mungkin akan meraih tiga poin.

Pertandingan Chelsea kontra Villa berjalan ketat sejak wasit memulai babak pertama. The Blues mampu mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka kesulitan untuk membobol gawang Villa.

Chelsea baru memecah kebuntuan pada menit ke-34 saat Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun, skor berubah setelah babak kedua berjalan lima menit. Anwar El Ghazi menaklukkan Edouard Mendy sehingga Villa mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai. Wright mempermasalahkan gol penyeimbang kedudukan Villa yang dianggapnya terjadi karena ulah Christensen dan Kante.

“Saya sangat kecewa dengan Christensen karena kami melihat Jack Grealish berdiri (setelah benturan) dan itu bukan benturan yang membuatnya harus meninggalkan permainan,” kata Wright kepada Premier League Productions, Selasa (29/12/2020).

“Saya tidak ingin melihat bek tengah saya terbaring di lapangan seperti itu ketika Anda tahu tidak ada yang . . . Gabung . . . salah dengan Anda. Anda dapat melihat semua masalah yang ditimbulkannya,” tuturnya.

“Kante seharusnya bisa kembali lebih cepat, mungkin (Cesar) Azpilicueta bisa sedikit lebih waspada, tetapi dia mengkhawatirkan Jack Grealish dan pada akhirnya Villa mencetak gol. Villa pantas mencetak gol, tetapi masalah saya dengan ini adalah dia (Christensen) seharusnya bangkit dan bermain,” ucap legenda Arsenal itu.

“Lalu, salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dan kesadarannya tentang di mana El Ghazi berada dan kesadaran bahwa bek tengah lainnya tidak. Itu membuat saya bingung karena dia tidak mengenali situasi itu,” ujarnya.

Hasil imbang membuat Chelsea (posisi keenam) harus rela berada di bawah Villa (posisi kelima) pada klasemen sementara. Chelsea dan Villa sama-sama mengoleksi 26 poin, tetapi The Blues kalah selisih gol sehingga cuma berhak menempati posisi keenam.

x

Check Also

Martin Keown : Solksjaer Tidak Pantas Dapat Kontrak Baru

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer sudah menjadi manajer Manchester United mulai Desember 2018, namun hingga ...