Home > Berita Liga Indonesia > Winger Persela Berharap Segera Ada Kepastian Soal Kelanjutan Liga 1

Winger Persela Berharap Segera Ada Kepastian Soal Kelanjutan Liga 1

Winger Persela Lamongan, Sugeng Efendi berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya memberikan kepastian terkait kelanjutan Liga 1 2020. PSSI dan PT LIB hingga sejatinya sudah menetapkan kalau Liga 1 akan digulirkan kembali pada Februari mendatang.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada jaminan kompetisi benar-benar terlaksana sesuai rencana.
Federasi sejatinya sudah berkali-kali melakukan hal serupa namun berujung kemunduran. Penyebabnya tidak lain karena belum turunnya surat izin mengadakan pertandingan dari pihak kepolisian.

Untuk itu, surat izin atau setidaknya garansi harus segera didapat federasi dan PT LIB agar tidak lagi mengalami penundaan. Tidak hanya bagi klub tapi kejelasan ini juga dianggap penting bagi pemain seperti Sugeng Efendi untuk kelangsungan karier dan kehidupannya. Ia mengaku lelah hanya disuruh berlatih terus-terusan tapi kompetisi urung ada berjalan.

“Secepatnya harus ada kejelasan, jadi pemain bisa langsung terus melanjutkan tugas, tidak terus terlalu nyaman seperti ini. Cuma latihan mandiri terus tanpa kompetisi,” kata Sugeng Efendi.

Lebih lanjut, pemain asal . . . Gabung . . . Magelang Jawa Tengah ini menyebut kondisi serba tidak jelas seperti saat ini dapat menjadikan pemain bingung. Tapi ia memahami kalau kondisi ini memang membuat segala kemungkinan jadi lebih terbatas. Untuk itu ia berharap semoga pandemi berangsur membaik dan kejelasan kompetisi segera datang.

“Rasanya beda, libur terlalu lama, kemarin sempet mau diputer kok tiba-tiba ditunda lagi, kan kayak gimana,” katanya.

“Cepet lekas membaik saja, kalau kondisi kayak gini semua pemain ngeluh, gimana kejelasannya.”

“Ya gimana lagi, disyukurin saja, kondisi seperti saat ini yang penting diberikan kesehatan,” kata pemain 22 tahun itu.

 

x

Check Also

APPI Siap Bela Profesi Pemain, Kumpulkan Aspirasi Pemain

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) diberitakan menggelar pertemuan dengan perwakilan pemain dari seluruh klub Liga ...