Home > Berita Liga Champions > Willi Orban Menyambut Baik Kemenangan RB Leipzig Atas MU

Willi Orban Menyambut Baik Kemenangan RB Leipzig Atas MU

Leipzig – Bek RB Leipzig Willi Orban mengaku senang timnya bisa mengalahkan Manchester United saat matchday keenam Grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Red Bull Arena Leipzig ini, tiga gol bagi tuan rumah dicetak oleh Angelino (2’), Amadou Haidara (13’), dan Justin Kluivert (69’).

Sementara itu, dua gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes (80’), dan gol bunuh diri Ibrahima Konate (82’).

Terkait kemenangan ini, Wili Orban mengaku bahwa timnya memang sebelumnya sudah menemukan celah untuk bisa unggul di menit-menit awal.

“Kami menemukan celah dengan sangat baik di 25 menit pertama, yang mana sudah kami bicarakan sebelum pertandingan,” kata Wili Orban.

“Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak di babak pertama. Ini adalah pernyataan besar dari kami (setelah keluar dari grup ini), untuk sekaligus melanjutkan keberhasilan menembus semi-final musim lalu,” sambungnya.

Dengan kemenangan atas MU tersebut, Leipzig mencatatkan enam laga kandang tanpa terkalahkan di Liga Champions, lima kali menang dan sekali imbang.

Sementara itu, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, mengklaim timnya telah . . . Gabung . . . bermain bagus sepanjang laga.

“Ini sangat intens di akhir, namun kami bermain bagus untuk sepanjang laga,” ujar Julian Nagelsmann.

“Para pemain mengerjakan rencana dengan baik, terutama di babak pertama. Para pemain sudah berjuang keras, saya tekankan sebelum laga bahwa mereka (United) adalah mesin dan mereka menunjukkan itu lagi malam ini,” lanjutnya.

Pada laga berikutnya, RB Leipzig akan menjamu Werder Bremen di pekan ke-11 Bundesliga 2020/21, pada Sabtu (12/12/2020) malam pukul 21.30 WIB, di Red Bull Arena Leipzig.

Saat ini, RB Leipzig menempati posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan 21 poin, hasil dari 6 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

x

Check Also

Guardiola Tanpa Messi Sama Dengan Zidane Tanpa Ronaldo

Josep Guardiola kembali gagal mewujudkan ambisi menjadi juara Liga Champions. Guardiola selalu gagal menjadi juara ...