Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Widodo Melatih SSB Miliknya Sambil Menunggu Kejelasan Kompetisi

Widodo Melatih SSB Miliknya Sambil Menunggu Kejelasan Kompetisi

Gresik – Di tengah masih terhentinya kompetisi Liga 1 2020, banyak pemain dan pelatih yang mengisi waktu luangnya dengan mengerjakan pekerjaan lain, selain melakukan latihan secara mandiri tentunya.

Bagi pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, karena tim masih diliburkan maka dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) miliknya sambil menanti kepastian Liga 1 2020.

Seperti diketahui, sampai sejauh ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan kepastian terkait jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang telah direncanakan akan digulirkan kembali pada Februari 2021 mendatang.

Menurut legenda Timnas Indonesia ini, dirinya saat ini memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada pembinaan pemain muda di SSB miliknya yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

“Nama SSB milik saya, yaitu Akademi Wahana Citra Pesepakbola (WCP). Saya jadi pembinanya,” kata Widodo.

Para siswa yang dibina di SSB WCP di rentang usia antara 10 hingga 18 tahun.

Sebagai pembina . . . Gabung . . . di sana, mantan pelatih Bali United ini tidak hanya mengajarkan teknik dan strategi bermain sepak bola, tapi juga mengajarkan hal-hal negatif yang seharusnya dijauhi oleh pemain sepak bola profesional.

Salah satu yang disinggungnya yakni soal efek negatif menggunakan gadget secara berlebihan.

“Saat di dalam, saya selalu mengingatkan anak didik, terutama bahaya penggunaan gadget yang berlebihan di usia mereka,” kata Widodo.

“Memang, pengawasan kami berkurang jika sudah di luar akademi,” lanjutnya.

Saat ini, Widodo sedang menunggu kabar dari manajemen Persita soal kapan tim akan dikumpulkan kembali untuk berlatih bersama.

x

Check Also

Coba Kekuatan Klub Milik Raffi Ahmad, Persita Tangerang Unggul 2-0

Tangerang – Persita Tangerang melakukan laga uji coba melawan klub Liga 2, RANS Cilegon FC, ...