Home > Berita Liga Champions > Weston McKennie Ancam Barcelona Usai Bawa Juventus Kalahkan Torino

Weston McKennie Ancam Barcelona Usai Bawa Juventus Kalahkan Torino

Pada Minggu (6/12/2020) dinihari tadi, Juventus menjalani pertandingan lanjutan Serie A melawan musuh utamanya, Torino. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bianconeri. Walau bermain sebagai tuan rumah, Juventus sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Nicolas Nkoulou sukses menjebol gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny. Upaya Juventus untuk mencetak gol penyama kedudukan selalu menemui jalan buntu. Untungnya, Andrea Pirlo selaku pelatih membuat keputusan yang tepat dengan memasukkan Weston McKennie di babak kedua.

Pemain berdarah Amerika Serikat itu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-77. Sang bek, Leonardo Bonucci, menjadi sosok penentu dengan mencetak gol kedua Juventus jelang pertandingan usai. Bagi McKennie, ini adalah kali pertama dirinya mencetak gol buat Juventus.

Ia masih terhitung sebagai pemain baru karena direkrut dari Schalke 04 dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas tahun ini. Gol itu membuat kepercayaan diri McKennie bertambah. Ia langsung menebar ancaman kepada Barcelona yang akan dihadapi Juventus dalam pertandingan pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) mendatang.

“Kami bersemangat untuk menghadapi Barcelona. Kami akan mempelajari mereka dan mencoba mencari cara untuk bisa meraih . . . Gabung . . . hasil terbaik,” katanya kepada Sky Sport setelah pertandingan melawan Torino.

McKennie mencetak gol pertamanya dengan bantuan rekan setim, Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia itu melepas umpan silang yang terukur sehingga McKennie tidak mengalami kesulitan untuk mencetak gol.

“Saya ingin memberikan yang terbaik sebisanya, karena saya selalu memikirkan soal tim. Saya senang masuk [ke kotak penalti lawan], saya melakukannya dan berhasil,” katanya.

“Cuadrado dan saya tidak hanya mirip, tapi kami juga memiliki tingkat pemahaman yang sangat baik,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Kemenangan atas Torino membuat Juventus naik ke posisi ke-3 dalam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 20 poin. Tapi mereka bisa tergeser kalau salah satu dari Sassuolo, Napoli atau AS Roma mampu meraih tiga pekan di pekan ke-10 ini.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...