Home > Berita Liga Inggris > West Brom Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Pelatih Baru

West Brom Tunjuk Sam Allardyce Sebagai Pelatih Baru

Klub promosi dari Liga Primer Inggris, West Bromwich Albion, resmi sudah menunjuk Sam Allardyce sebagai manajer baru mereka, Rabu (16/12).

Allardyce dikontrak dengan durasi selama 18 bulan. Pelatih yang karib dengan sebutan “Big Sam” itu dituntut untuk mengamankan West Brom dari degradasi.

Peresmian Allardyce sudah diumumkan West Brom di media sosial klub beberapa jam setelah konfirmasi pemecatan dari manajer terdahulu, Slaven Bilic.

West Brom terpuruk di urutan ke-19 klasemen sementara EPL dengan hanya mengoleksi tujuh poin. Branislav Ivanovic dkk baru menang sekali dari 13 laga sejauh musim bergulir.

 

Lihat postingan ini di Instagram
Gabung . . . #F4F4F4; border-right: 8px solid transparent; transform: translateY(16px);">

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh West Bromwich Albion (@wba)

“Sam [Allardyce] adalah sosok yang yang teruji di EPL dengan kemampuan meningkatkan performa setiap klub yang ia tangani,” ucap Direktur Olahraga dan Teknis West Brom, Luke Dowling, di situs resmi klub.

“Kami optimistis, dan yang terpenting, Sam yakin bahwa tim ini punya pemain dengan kualitas untuk bertahan di EPL,” tambahnya.

Allardyce belum lagi melatih sejak dipecat dari Everton pada akhir musim 2017/18. Pelatih asal Inggris berusia 66 tahun itu punya rekam jejak yang oke bersama tim medioker yang nyaris saja terelagasi.

Sebut saja di antaranya kala ia menangani: Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, Sunderland, hingga Crystal Palace.

Bersama West Brom, Allardyce bakal melakoni laga perdananya saat menjamu Aston Villa pada pekan ke-14 di The Hawthorns, Senin (21/12) dini hari WIB.

x

Check Also

Bruno Fernandes Andalan Solskjaer Untuk Bawa MU Raih Gelar Juara

Manchester – Gelandang serang Bruno Fernandes disebut oleh manajer Manchester United , Ole Gunnar Solskjaer ...