Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger : “Ozil Tidak Sulit Untuk Diatur”

Wenger : “Ozil Tidak Sulit Untuk Diatur”

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan masukan kepada Mikel Arteta bagaimana menangani Mesut Ozil, yang belakangan ini tidak pernah lagi dimainkan bersama skuad The Gunners.

Sebelumnya, Mesut Ozil sempat tampil apik di bulan-bulan pertama masa kepemimpinan Mikel Arteta. Namun kemudian jam bermainnya mulai berkurang, hingga puncaknya sejak 7 Maret lalu, namanya bahkan tidak masuk ke dalam skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa.

Melihat hal ini, Arsene Wenger yang pernah menjadikan Mesut Ozil sebagai salah satu pemain kesayangannya kemudian memberikan saran kepada Mikel Arteta terkait gelandang asal Jerman ini.

“Dia (Mesut Ozil) tidak sulit untuk diatur,” kata Arsene Wenger pada podcast Caughtoffside ESPN.

“Dia adalah pemain yang memiliki kualitas khusus sebegai pemain kreatif dan perlu bersenang-senang. Dia adalah seorang seniman dan orang-orang ini cenderung lebih sensitif,” jelas Wenger.

“Mereka membutuhkan dukungan dan lingkungan yang mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Karena menurut itu Wenger, ada cara khusus yang harus diterapkan untuk menangani pemain dengan karakter seperti Ozil .

“Anda memiliki dua cara untuk melihat tim sepak bola. Anda membuat semua orang melakukan hal yang sama. Intensitas . . . Gabung . . . kerja yang sama, pekerjaan defensif yang sama atau Anda mencari kompromi,” kata Wenger.

“Anda memiliki pemain yang lebih kreatif dalam tim yang dapat melakukan pekerjaan yang tidak terlalu defensive tetapi Anda membangun tim di sekelilingnya yang bisa mengimbangi kekurangan ini. Itulah yang harus Anda pikirkan,” sambungnya.

Arsenal sendiri saat ini mengalami kesulitan karena tidak adanya pemain kreatif yang memberikan suplai bola dari lini tengah ke lini serang.

Akibatnya posisi The Gunners makin anjlok di klasemen sementara Premier League 2020/21. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut berada di posisi ke-15 dengan 13 poin.

Sementara itu, Mesut Ozil juga dikabarkan akan hengkang dari Liga Inggris pada Januari nanti, dan bergabung bersama Fenerbahce di liga utama Turki.

x

Check Also

arsenal

Kemenangan Arsenal Ditengah Kekecewaan Sangat Berarti Untuk Arteta

Inggris – Kemenangan Arsenal atas West Brom dengan skor 3-1 lanjutan Premier League 2020/21, Senin ...