Home > Berita Liga Indonesia > Wallace Costa Tetap Jaga Kondisi di Brazil Selama Liga 1 Vakum

Wallace Costa Tetap Jaga Kondisi di Brazil Selama Liga 1 Vakum

Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa Alves memilih kembali ke Brasil setelah kompetisi Liga 1 2020 tidak kunjung dimulai. Tepatnya Costa memutuskan pulang kampung pada awal Oktober lalu. Tidak terasa sekarang pemain kelahiran tahun 1986 itu sudah berada di Brasil kurang lebih dua bulan.

Selama di Brasil, Costa mengaku tetap melakukan latihan guna menjaga kebugaran fisiknya. Menurutnya hal itu memang harus dilakukan. Terlebih tahun ini sepak bola Indonesia sudah dihentikan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Sehingga pemain butuh waktu untuk terus jalani latihan guna menjaga fisik. Tapi akibat adanya Pandemi Covid-19, Costa memutuskan menjalani latihan secara mandiri. Latihan dilakukan di rumah untuk menghindari kerumunan.

“Saya berlatih sendirian di rumah, dan berkumpul dengan keluarga di rumah,” kata Costa

“Saya ingin tetap menjaga kondisi saya karena tahun ini saya hanya bermain tiga pertandingan, ini hal . . . Gabung . . . yang kurang bagus buat pemain bola,” katanya.

Sementara itu, tidak hanya latihan rupanya kegiatan Costa lainnya juga ia lakukan di rumah. Pemain yang berposisi sebagai bek itu masih khawatir untuk pergi ke tempat umum. Bahkan Costa mengaku beberapa kali menolak ajakan rekan-rekannya untuk latihan bola bersama. Semua dilakukan demi menghindari kontak fisik dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Tidak (latihan bersama teman), saya masih khawatir dengan covid-19,” katanya.

 

x

Check Also

Rafathar Bersedia Gantikan Raffi Ahmad Urus RANS Cilegon FC

Jakarta – Raffi Ahmad seperti tidak perlu susah-susah mencari pengganti dirinya nanti untuk mengurus klub ...