Home > Berita Bola > Wajah Maradona Bakal Diabadikan di Uang Kertas Argentina ?

Wajah Maradona Bakal Diabadikan di Uang Kertas Argentina ?

Seorang senator Argentina, Norma Durango mengusulkan untuk memasukkan wajah Diego Maradona pada uang kertas di negara itu. Diego Maradona selama ini dikenal sebagai legenda sepak bola Argentina.

Pria yang wafat di usia 60 tahun itu sempat menciptakan dua gol tidak terlupakan. Kedua gol itu dicetak pada perempat final Piala Dunia 1986 dalam pertandingan melawan Inggris. Diego Maradona mencetak gol pertama dengan menunju bola melewati kiper Timnas Inggris.

Sedangkan gol kedua terjadi setelah Mardona menggiring bola melewati tujuh pemain Inggris. Berkat kiprah Maradona di dunia sepak bola, negara Argentina turut dikenal oleh banyak orang di dunia. Untuk menghormati jasanya, Nurma Durango mengusulkan agar wajah mantan pemain Napoli itu dipajang di uang kertas 1.000 peso.

“Ide itu bukan hanya untuk mengenali . . . Gabung . . . idola kita tapi juga untuk kepentingan ekonomi. Kami merasa kalau saat turis datang ke sini, mereka ingin membawa ‘Maradona’ berama mereka,” kata Durango dilansir dari Insidesport.

Uang kertas itu, bernilai sekitar 12,27 dolar berdasarkan kurs hari Senin (07/12/20). Saat ini uang kertas 1.000 peso di Argentina menampilkan gambar burung nasional, Rufous Hornero.

x

Check Also

Bagus Kahfi Unggah Video Debutnya Bersama Jong Utrecht

Jakarta – Bagus Kahfi akhirnya melakoni debutnya bersama Jong Utrecht, meski belum di laga resmi. ...