Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Voting AFC, Persebaya Lebih Populer Dibanding Arema

Voting AFC, Persebaya Lebih Populer Dibanding Arema

Malang – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah selesai menggelar voting untuk memilih klub terpopuler se-Asia Tenggara. Hasilnya, Persija Jakarta dan Johor Darul Ta’zim (Malaysia) terpilih menjadi dua klub yang paling populer di tingkat Asia Tenggara.

Yang menarik, klub Arema FC menjadi tim asal Indonesia yang terbawah dalam hasil poling 10 klub terpopuler di Asia Tenggara, dengan hanya memperoleh 4,67 persen suara.

Sedangkan rivalnya, Persebaya Surabaya mendapatkan hasil yang lebih baik. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini mendapatkan 6,12 persen suara.

Terkait hasil ini, bisa jadi manajemen tidak melakukan sosialisasi atau kampanye voting tersebut via media sosial media. Manajemen Arema sempat mendorong suporternya ikut terlibat, namun hanya lewat pemberitaan.

“Saya tidak tahu kalau ada voting seperti itu. Di lingkup Aremania sekitar saya tidak ada yang share,” kata seorang suporter Arema . . . Gabung . . . FC.

Namun bila melihat kekuatan di media sosial, Persebaya Surabaya memang lebih unggul dibandingkan Arema FC. Persebaya memiliki 1,7 juta followers untuk akun Instagramnya, sedangkan Arema FC 1,3 juta.

AFC menggelar voting tersebut secara online di situs websitenya. Persija Jakarta mendapatkan suara tertinggi, diikuti oleh Johor Darul Ta’zim dari Malaysia. Kedua klub tersebut berhak maju mewakili Asia Tenggara untuk poling klub terpopuler se-Asia.

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Ditunda, Arema FC Singgung Pentingnya Vaksinasi

Malang – Manajemen Arema FC menilai penundaan kick off Liga 1 2021/22 oleh PSSI dan ...