Home > Uncategorized > Virus Covid-19 Jangkiti Sejumlah Pemain Manchester City

Virus Covid-19 Jangkiti Sejumlah Pemain Manchester City

Kabar buruk datang dari Manchester City. The Sun mengabarkan, Selasa (29/12/2020), bahwa setengah dari skuad The Citizens positif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah seluruh skuat, staf, pelatih, dan ofisial Man City menjalani tes PCR sebelum pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris 2020/2021 melawan Everton.

Usai tes diketahui, keputusan berat pun diambil, yaitu pertandingan Man City kontra Everton ditunda. Pertandingan besar itu seharusnya berlangsung di kandang Everton, Goodison Park, Selasa (29/12/2020), dini hari WIB.

Akan tetapi, jumlah positif di Man City membuat pertandingan akan dijadwal ulang demi keamanan. Salah seorang ofisial The Citizens meyakini virus mulai menjangkiti skuat ketika berada di London untuk melawan Arsenal dalam perempatfinal Piala Liga Inggris. Ofisial itu khawatir kasus positif dalam skuat Man City akan bertambah lagi.

Oleh sebab itu, The Citizens akan melakukan tes lagi untuk mengetahui kondisi terkini para pemain, staf, pelatih, dan ofisial. Jika ditemukan sejumlah kasus positif lagi, kemungkinan besar akan memengaruhi pertandingan Man City selanjutnya.

Setelah menghadapi kontra Everton ditunda, Man City dijadwalkan bentrok Chelsea pada pekan ke-17 di Stamford Bridge, 3 Januari 2021.

“Pemain menghabiskan banyak waktu bersama. Klub ini . . . Gabung . . . ketat dengan protokol kesehatan, tetapi kejadian ini menunjukkan betapa mudahnya virus corona menyebar. Sekarang, kekhawatirannya adalah semakin banyak pemain yang dinyatakan positif,” kata seorang sumber, Selasa (29/12/2020).

Sebelumnya, Man City telah mengumumkan dua pemain mereka, Garbiel Jesus dan Kyle Walker, beserta dua staf ruang belakang terjangkit Covid-19.

Akan tetapi, hingga kini, Man City belum menginformasikan kembali total jumlah kasus positif dalam tim mereka. Namun, pemain Man City, Aymeric Laporte, sudah buka suara di Twitter.

Dia meminta semua orang untuk berhati-hati karena pandemi Covid-19 belum berakhir. “Seperti yang kalian lihat, ini jelas belum berakhir. Harap ingat untuk mengikuti aturan dan membuat Anda dan keluarga Anda aman,” tulis Laporte di akun Twitter-nya, @Laporte.

x

Check Also

Roberto Firmino Pemain Liverpool Yang Harus Diwaspadai FC Porto

Jakarta – Dalam penyisihan grup B Liga Champions pekan kedua, Rabu (29/9/2021) dini hari, Liverpool ...