Home > Berita Liga Italia > Usia 39 Tahun, Ibrahimovic : “Saya Hanya Harus Menjaga Fisik”

Usia 39 Tahun, Ibrahimovic : “Saya Hanya Harus Menjaga Fisik”

Karier Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain sepak bola masih moncer walau dirinya sudah dimakan usia. Ibrahimovic tercatat sebagai pemain aktif di AC Milan dan menjadi top skor Liga Italia sampai pekan ke-11 dengan koleksi 10 gol. Jumlah 10 gol itu masih di atas megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang baru mengemas delapan gol. Ibrahimovic juga menegaskan dirinya belum puas berada di dunia sepak bola.
Dia masih ingin melakukan semua yang sedang dia lakukan.

“Saya akan terus melangkah hingga saya tidak bisa melakukan semua yang sedang saya lakukan,” kata Ibra kepada BBC Sport.

“Saya hanya harus menjaga fisik dalam kondisi bagus dan selebihnya saya bisa mengatasi semuanya,” kata dia.

Mengawali karier profesional sejak 1999, Ibra masih dipandang sebagai striker ganas sampai dua dekade berikutnya. Berbagai tim sudah dia lawan, ratusan bek dia lewati, dan ratusan gol sudah dia lesakkan ke banyak gawang. Salah satu bek yang pernah dia hadapi adalah sosok legenda AC Milan, Paolo Maldini. Saat itu, Ibra masih berseragam Inter Milan dan Maldini dalam masa emasnya bersama AC Milan.
Sekarang, Paolo Maldini sudah menjadi Direktur Teknik AC Milan dan Ibrahimovic ada di klub itu. Uniknya, anak Paolo Maldini, Daniel Maldini, menjadi . . . Gabung . . . rekan satu tim bersama Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

“Saya memiliki banyak pengalaman, gol tidak pernah menjadi masalah, saya terus maju,” kata Ibra.

“Saya bukan pemain yang sama seperti saya lima tahun lalu atau 10 tahun lalu, kita semua berubah karena perkembangan dalam sudut pandang fisik Anda.”

“Saya jujur mengatakan kalau saya tidak berlari seperti yang saya lakukan sebelumnya, saya berlari lebih cerdas sekarang.”

“Liga Italia, alasan saya mengatakan bahwa itu yang paling sulit untuk dimainkan oleh seorang striker adalah karena itu sangat teknis dan filosofi Italia adalah untuk tidak kebobolan daripada mencetak gol.

“Saya merasa seperti berada dari generasi yang berbeda. Dulu, saya melawan Paolo Maldini dan sekarang saya bermain dengan putranya, Daniel.”

“Mudah-mudahan saya juga bisa bermain dengan putra Daniel, itu akan menjadi keajaiban,” kata dia.

x

Check Also

Juve Dibawah Allegri Butuh 3-4 Pemain Baru, Locatelli Layak Dipertimbangkan

Pada musim panas ini, Massimiliano Allegri kembali melatih Juventus. Mantan pelatih Napoli Giovanni Galeone mengatakan ...