Home > Berita Liga Italia > Ungkapan Kebahagiaan Ronaldo Usai Menerima Penghargaan Golden Foot

Ungkapan Kebahagiaan Ronaldo Usai Menerima Penghargaan Golden Foot

Megabintang dari Juventus, Cristiano Ronaldo sudah meraih penghargaan Golden Foot di edisi 2020, mengungguli rival beratnya di Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo sebenarnya sudah dinobatkan sebagai peraih penghargaan yang satu ini pada 1 Desember lalu, namun ia baru bisa menerima trofinya di Kerajaan Monaco, pada Minggu (20/12) kemarin.

Berdasarkan peraturan dari penghargaannya, seorang pemain hanya bisa meraih Golden Foot sekali saja dalam karier sebagai pesepakbola. Untuk itu, sang striker 35 tahun berhak untuk meninggalkan jejak kakinya di “Champions Promenade” yang ikonik di Monte-Carlo.

Ronaldo sendiri yang menerima penghargaan langsung dari Louis Ducruet, putra Permaisuri Stephanie dari Monako, mewakili H.S.H Pangeran Albert II dari Monaco, dalam acara yang digelar dengan tertutup karena situasi darurat dari kesehatan COVID-19.

“Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan” kata Ronaldo, melalui laman resmi Juventus.

“Saya senang bahwa jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya dan saya berterima kasih kepada semua publik yang memilih saya. Saya akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagus dan . . . Gabung . . . mencetak gol.”

Golden Foot merupakan sebuah penghargaan sepakbola internasional tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2003, yang diberikan kepada pemain yang menonjol untuk prestasi atletik serta kepribadian mereka.

Ronaldo juga sudah menjadi pemain Juventus keempat yang sudah sukses dianugerahi penghargaan tersebut setelah Pavel Nedved (2004), Alessandro Del Piero (2007) dan Gianluigi Buffon (2016).

Tahun ini juga menandai edisi perdana penghargaan dari Golden Foot Prestige, sebuah penghargaan karier yang akan didedikasikan secara eksklusif untuk seorang presiden klub yang masih aktif.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli juga terpilih sebagai presiden klub pertama yang memenangkan trofi Golden Foot Prestige.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...