Home > Berita Liga Inggris > Tuntutan Agar Ozil Masuk Skuad Arsenal Lagi, Tapi Ada Yang Tidak Setuju

Tuntutan Agar Ozil Masuk Skuad Arsenal Lagi, Tapi Ada Yang Tidak Setuju

Arsenal telah berhasil bangkit dari keterpurukan mereka dengan berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 3-1, Minggu (27/12/2020). Namun, sudah tidak banyak yang tahu kalau ruang ganti dari the Gunners kini sedang terbelah menjadi dua karena satu pemain, Mesut Ozil.

Ketika Mikel Arteta datang, Ozil juga sempat menjadi pilihan utama dalam starting XI di Arsenal. Tapi situasinya kini berubah seketika pada saat ‘Project Restart’ dimulai pada bulan Juni lalu pasca lockdown.

Lebih parahnya lagi, nama dari Ozil kini tidak dicantumkan oleh Arteta dalam skuad Arsenal untuk bisa menjalani kompetisi di Premier League serta Liga Europa.

Praktis, pria yang memiliki darah Jerman tersebut sudah tak bisa mendapatkan sebuah kesempatan lagi untuk bermain setidaknya selama setengah musim ini.

Keputusan tersebut sangat disayangkan oleh banyak orang, terlebih lagi fans Arsenal. Pasalnya, setelah ia gagal merekrut Houssem Aouar dari Olympique Lyon pada musim panas lalu, Arsenal sudah dianggap kekurangan pemain yang kreatif.

Kurangnya kreativitas ini kemudian membuat lini serang Arsenal menjadi mandul. Tercatat, sebelum menghadapi Chelsea, mereka hanya mampu mencetak 12 gol dari 14 pertandingan di kompetisi papan atas.

Catatan itu membuat tuntutan agar Arteta mau memasukkan kembali Ozil ke dalam skuad menjadi semakin meningkat. Menurut sejumlah pemain senior meminta sang pelatih untuk memasukkan nama Ozil di paruh kedua musim.

Tidak semua sepakat dengan tuntutan . . . Gabung . . . tersebut. Lebih lanjut, the Telegraph mengungkapkan bahwa keinginan pemain senior Arsenal ini malah menciptakan perpecahan dalam ruang ganti tim.

Masa Depan Ozil

Masa depan Ozil sedang simpang siur. Seperti yang diketahui, kontraknya dengan Arsenal hanya berlaku sampai musim panas tahun depan. Dan mulai Januari nanti, ia boleh mengikat pra-kontrak dengan klub lain.

Beberapa laporan menyatakan kalau Ozil ingin hengkang saat bursa transfer bulan Januari dibuka. Di sisi lain, Erkun Sogut selaku perwakilan Ozil mengungkapkan bahwa sang gelandang ingin bertahan hingga kontraknya usai.

Ozil masih bisa bermain dengan seragam Arsenal kalau namanya didaftarkan Arteta pada paruh kedua musim, baik di Premier League maupun Liga Europa. Dalam beberapa kesempatan, Ozil juga kerap mengungkapkan keinginannya kembali bermain bersama the Gunners.

Namun sepertinya, Arteta sudah menemukan formula yang tepat untuk Arsenal tanpa kehadiran Ozil di dalamnya. Dan itu terlihat jelas ketika mereka mengalahkan ‘big six’ lainnya, Chelsea, dengan skor 3-1.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...