Home > Berita Liga Champions > Tundukkan MU, Bos PSG Menolak Berpuas Diri

Tundukkan MU, Bos PSG Menolak Berpuas Diri

Manchester – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tidak ingin para pemainnya cepat puas meski berhasil mengalahkan Manchester United karena posisi PSG belum otomatis lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/21.

Sebelumnya, PSG unggul dengan skor 1-3 saat tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/21, Kamis (3/11/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, PSG berhasil membuka keunggulan lewat gol Neymar saat pertandingan masih berlangsung 6 menit. Namun Marcus Rashford berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-32.

Di awal babak kedua, tuan rumah sempat mendapatkan kesempatan emas lewat Anthony Martial dan Edinson Cavani, namun belum bisa menadi gol ke gawang PSG.

Di sisi lain, PSG justru berhasil unggul kembali pada menit ke-69 melalui tap-in tap-in Marquinhos di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Abdou Diallo.

Manchester United kemudian mengganti empat pemainnya demi mengejar hasil imbang. Paul Pogba, Mason Greenwood, Donny van de Beek dan Odion Ighalo masuk menggantikan Rashford, Martial, Cavani dan Wan-Bissaka.

Namun demikian, . . . Gabung . . . usaha pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer belum bisa menunjukkan hasil, bahkan Neymar memperbesar keunggulan PSG lewat golnya di masa injury time memanfaatkan assist dari Rafinha.

Dengan hasil ini, pelatih Thomas Tuchel mengingatkan bahwa para pemain PSG belum bisa merasa puas karena nasib mereka masih ditentukan lewat pertandingan terakhir melawan Istanbul Basaksehir.

“Hampir lolos belum bisa dikatakan lolos. Hampir hamil juga bukan hamil. Itu tidak berlaku,” kata Thomas Tuchel.

“Kami sudah mengambil langkah besar, namun saya takkan biarkan ada pemain yang berpikir kita sudah lolos. Kami harus mengambil langkah terakhir dan, untuk itu, kami harus bermain dengan mentalitas dan sikap yang sama,” tandasnya.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...