Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Trio Lini Tengah Real Madrid Kembali Bersinar

Trio Lini Tengah Real Madrid Kembali Bersinar

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sepertinya sudah bisa tidur nyenyak sementara ini setelah Los Blancos melahap habis tiga laga beruntunnya.

Sebelumnya, Real Madrid sempat dikritik setelah dua kekalahannya saat melawan Alaves dan Shakhtar secara beruntun. Kondisi ini juga membuat Zidane diisukan akan dipecat bila tidak segera memperbaiki performa Real Madrid.

Setelah itu, Zidane kemudian menjawabnya dengan tiga kemenangan beruntun Real Madrid atas Sevilla, Borussia Monchengladbach, dan Atletico Madrid.

Di balik tiga kemenangan Real Madrid ini ada peran tiga pemain tengahnya, yakni trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Ketiganya bermain apik dalam tiga laga Real Madrid.

Kroos, Casemiro, dan Modric tampil penuh saat Madrid menang 1-0 atas Sevilla. Ketiganya juga bermain full 90 menit saat Madrid menang 2-0 atas Gladbach. Saat derby dengan Atletico, Modric digantikan pada menit ke-88.

Real Madrid sendiri telah merasakan kekompakan trio pemain ini. Mereka ikut membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun (2016, 2017, dan 2018).

Ketiganya kemudian sempat surut pada musim 2018/2019 . . . Gabung . . . lalu, sempat kembali bersinar pada musim 2019/2020.

Kembalinya performa Kroos, Casemiro, dan Modric tentu saja berdampak baik bagi Real Madrid untuk jangka pendek. Namun Real Madrid tidak bisa bergantung kepada ketiganya dalam jangka panjang.

Dari ketiga pemain tersebut hanya Casemiro yang usianya masih berada di bawah 30 tahun. Sementara itu Luka Modric kini sudah berusia 35 tahun dan masa kontraknya akan habis pada Juni 2021 mendatang. Sedangkan Toni Kroos sudah berusia 30 tahun.

Sebenarnya Real Madrid sudah memulangkan Martin Odegaard, namun performanya masih belum optimal. Sedangkan Fede Valverde yang tampil bagus di dua musim terakhir masih harus dibuktikan kekompakannya

x

Check Also

Zidane

Kata Zidane Soal Rumor Bakal Tinggalkan Real Madrid

Madrid – Rumor pergantian pelatih kembali menyelimuti Real Madrid. Zinedine Zidane menegaskan tak akan keberatan ...