Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Tottenham vs Leicester, Catatan Mourinho Lebih Mentereng Dibanding Brendan Rodgers

Tottenham vs Leicester, Catatan Mourinho Lebih Mentereng Dibanding Brendan Rodgers

London – Tottenham Hotspur akan menjamu Leicester City pada laga pekan ke-14 Premier League 2020/21 di Stadion Tottenham, Minggu (20/12/2020) malam pukul 21.15 WIB.

Ini merupakan laga penentuan posisi bagi keduanya. Bila Tottenham menang, maka The Lilywhites akan semakin jauh meninggalkan Leicester sekaligus tetap menempel ketat Liverpool yang semakin kokoh di puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Namun bila Leicester yang menang, maka The Foxes akan menggeser posisi Tottenham dan Everton untuk menjadi yang kedua di papan klasemen.

Menjelang laga kedua tim papan atas ini, menarik untuk melihat bagaimana rekor pertemuan antara pelatih Tottenham, Jose Mourinho dan pelatih Leicester City, Brendan Rodgers.

Jose Mourinho telah bertemu dengan Brendan Rodgers sebanyak 7 kali di semua ajang, dan belum pernah kalah.

Pertama kali Mourinho bertemu dengan Rodgers pada pekan ke-19 Premier League musim 2013/2014. Saat itu, Mourinho yang masih menangani Chelsea menang 2-1 atas Liverpool yang dipimpin Rodgers.

Pada lima pertemuan berikutnya, masih Chelsea vs Liverpool, Mourinho . . . Gabung . . . menang tiga kali (2 di Liga Inggris, 1 di Piala Liga), dan dua kali imbang (1 di Liga Inggris, 1 di Piala Liga).

Kemudian saat Mourinho melatih Manchester United sejak 2016 hingga 2018, Mourinho tidak pernah bertemu kembali dengan Rodgers yang masih melatih Celtic FC hingga Februari 2019.

Kedua pelatih ini baru bertemu kembali pada Juli 2020 saat Tottenham menjamu Leicester. Saat itu, Tottenham unggul atas Leicester City dengan skor 3-0.

Mourinho juga mencatatkan rekor apik saat melawan Leicester, dimana dalam 10 yang terjadi, pelatih asal Portugal itu menang 8 kali dan hanya sekali kalah.

x

Check Also

gareth-bale-

Aksi Hattrick Gareth Bale Bawa Kemenangan Untuk Tottenham

Inggris – Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor akhir 4-0 dalam laga ...