Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Kalah, Mourinho Akui Leicester Tim Yang Bagus

Tottenham Kalah, Mourinho Akui Leicester Tim Yang Bagus

Tottenham Hotspur telah kalah dari Leicester 0-2 pada lanjutan di Liga Inggris. Sang manajer, Jose Mourinho pun cukup begitu frustrasi.

Tottenham Hotspur yang takluk dari Leicester City dalam pertandingan dalam Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (20/12/2020), pekan ke-14 di Liga Inggris.

Leicester City berhasil menang 2-0, berkat gol dari penalti Jamie Vardy pada detik-detik akhir dari babak pertama serta gol bunuh diri dari Toby Alderweireld pada awal babak kedua.

Hasil itu sudah membuat Tottenham Hotspur turun ke peringkat kelima di Klasemen Liga Inggris sementara dengan 25 poin dari 14 laga. Leicester City, sementara berada pada peringkat kedua dengan koleksi 27 poin dari 14 laga.

Spurs sendiri sudah mengalai dua kali kalah beruntun. Sebelumnya, Harry Kane dkk tumbang oleh Liverpool 1-2.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sungguh kecewa dengan hasil buruk tersebut. Timnya bisa saja mendominasi permainan, tapi memulai laga dengan cukup buruk.

“Kami memulai dengan buruk. Katakanlah, 20 menit pertama adalah penampilan yang buruk yakni membuat titik kosong dalam menekan lawan, merebut bola, dan sikap di lapangan. Saya tidak suka sama sekali,” papar Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tapi kemudian selama babak pertama kami berubah, kami menyesuaikan posisi terutama di lini tengah. Tim meningkat pesat, kami . . . Gabung . . . memiliki periode dominasi, dan kami memiliki beberapa peluang bagus,” tambahnya.

“Lalu terjadi penalti yang di luar konteks,” keluh Jose Mourinho.

Jose Mourinho lalu meminta seluruh Tottenham Hotspur untuk bangkit di babak kedua. Sayangnya, Leicester bisa bertahan serta memanfaatkan serangan balik dengan sangat gemilang.

“Mereka adalah tim yang bagus, mereka tahu bagaimana cara bertahan, mereka tahu bagaimana menjatuhkan lini belakang, dan mereka membuat kami kesulitan,” imbuh Mourinho.

“Schmeichel melakukan beberapa penyelamatan penting tetapi pada akhirnya itu adalah kekalahan kami dengan penalti dan gol bunuh diri,” lanjut Mourinho.

Meski begitu, Jose Mourinho tidak serta-merta menghujat para pemainnya. Meski tak dipungkiri, dua gol Leicester merupakan kesalahan individu.

“Cuma kesalahan, bukan kegilaan. Saya tahu para pemain saya. Saya tahu kualitas pemain saya, saya tahu masalah kecil para pemain saya,” tutupnya.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...