Home > Berita Liga Inggris > Torehan Apik Vardy Usai Bobol Gawang Brighton

Torehan Apik Vardy Usai Bobol Gawang Brighton

Jamie Vardy menyumbang satu buah gol dalam kemenangan 3-0 Leicester City atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (13/12/2020).

Juru gedor yang berusia 33 tahun itu sudah mencetak golnya pada paruh pertama, tepatnya pada menit ke-41.

Memanfaatkan umpan silang dari James Justin ke dalam kotak penalti, Jamie Vardy menyambar bola dengan kaki kirinya untuk memperdaya kiper Mathew Ryan.

Sementara itu, dua gol Leicester lainnya diborong oleh James Maddison pada menit ke-27 dan 44′.

Hasil ini membuat Leicester City merangkak naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 12 laga.

Pasukan Brendan Rodgers hanya terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang menempati urutan pertama dan kedua.

Bagi Jamie Vardy, tambahan sebiji gol sudah membuatnya menorehkan pencapaian gemilang pada kompetisi Negeri Ratu Elizabeth II.

Dilansir SatuPedia.com dari situr resmi Premier League, Vardy kini tercatat . . . Gabung . . . sebagai pemain tertajam ke-19 dalam sejarah Liga Inggris.

Vardy total telah membukukan 113 gol dari 222 penampilan pada Liga Inggris bersama Leicester City. Torehan tersebut sudah sama dengan jumlah gol milik Romelu Lukaku serta Ian Wright.

Sementara itu, pemain tertajam di Liga Inggris masih dipegang oleh legenda Newcastle United, Alan Shearer, dengan 260 gol.

Wayne Rooney dan Andrew Cole menempati tangga kedua dan ketiga dengan masing-masing mengoleksi 208 gol dan 187 gol.

x

Check Also

Anthony Elanga

Solskjaer Terkejut Dengan Perfoma Elanga Yang Tidak Kenal Lelah

Manchester – Elanga merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Manchester United. Perfomanya membuat ...