Home > Berita Liga Indonesia > Tinggalkan Indonesia, 3 Pemain Ini Lanjutkan Karir di AS

Tinggalkan Indonesia, 3 Pemain Ini Lanjutkan Karir di AS

Banyak faktor yang membuat ada pemain asing yang bermain cukup singkat di Liga Indonesia.

Dari mulai tidak dapat memenuhi ekspektasi hingga sulit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga tekanan besar dari para suporter untuk pemain asing di Liga Indonesia.

 

Tujuan para pemain pun beragam usai keluar dari Liga Indonesia. Ada yang bermain di level kompetisi yang sama, ada pula yang bermain di atas level dari Liga Indonesia.

Seperti halnya tiga pemain berikut ini, yang sekarang bermain di kompetisi dengan level di atas Liga Indonesia:

1. Petteri Pennanen

Persikabo 1973 Coba Mencari Alternatif Pengganti Petteri Pennanen -  Tribunnews.com Mobile

Mantan pemain Tira Persikabo ini sekarang bermain untuk klub Sacramento Republic FC. Meski bermain di kompetisi non-MLS, Liga Amerika Serikat tetap saja menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Pasalnya dari mulai infrastruktur, upah, dan kualitasnya bisa dibilang lebih baik daripada Liga Indonesia.

Pemain berkebangsaan Finlandia itu dikabarkan keluar dari Tira Persikabo karena regulasi pemotongan gaji yang diakibatkan oleh adanya pandemi COVID-19. Diketahui Petteri Pennanen tidak langsung bermain di Amerika Serikat.

Setelah keluar dari Liga Indonesia pada bulan Juli lalu, ia sempat bergabung dengan klub Finlandia sebelum akhirnya saat ini bermain di Amerika Serikat.

2. Ibrahim Conteh

Ibrahim Conteh Tertarik Tawaran dari Klub Kanada - Bola Nusantara

Mantan pemain Persipura Jayapura saat ini bermain di Detroit City yang juga klub Amerika Serikat non-MLS. . . . Gabung . . . Jika Petteri Pennanen sempat bermain di klub lain terlebih dahulu, berbeda dengan Ibrahim Conteh.

Usai keluar dari Persipura Jayapura, ia langsung memutuskan untuk bermain di Amerika Serikat. Ibrahim Conteh sendiri dicoret oleh Jacksen F. Tiago menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

Sebelumnya Ibrahim Conteh bahka juga sempat dipecat oleh PSIS Semarang, klub yang sudah diperkuatnya selama dua tahun.

3. Eero Markkanen

Eero Markkanen Sudah 2 Bulan Lebih Tak Cetak Gol Untuk PSM Makassar -  Bola.net

Mantan pemain PSM Makassar saat ini bermain untuk Orange County SC. Sebelum bergabung dengan klub Amerika Serikat tersebut, Eero Markkanen sempat bermain di tanah kelahirannya, Finlandia.

Ia bergabung bersama FC Haka usai keluar dari PSM Makassar. Bermain sebanyak 20 pertandingan dan mencetak empat gol, sebetulnya cukup untuk Eero Markkanen bertahan di Finlandia.

Namun, dirinya lebih memilih untuk pindah ke Amerika Serikat. Di sana ia akan lebih dekat dengan kakaknya yang bermain di NBA untuk Chicago Bulls, yakni Lauri Markkanen.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...