Home > Berita Liga Inggris > Timo Werner Yang Ajak Kai Havertz Untuk Merapat Ke Chelsea

Timo Werner Yang Ajak Kai Havertz Untuk Merapat Ke Chelsea

Pada bursa transfer musim panas 2020, klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, sukses mengamankan tanda tangan dua pemain dari timnas Jerman. Kedua pemain timnas Jerman itu adalah Timo Werner dan Kai Havertz. Timo Werner tiba lebih dulu setelah Chelsea sepakat menebus klausul pelepasannya di RB Leipzig senilai 50 juta pounds (sekitar Rp 946 miliar).

Kesepakatan yang terjalin antara Chelsea dan RB Leipzig untuk transfer Werner tercapai pada Juli 2020. Lalu pada September 2020, The Blues berhasil menggaet Havertz yang ditebus senilai 71 juta pounds (sekitar Rp 1,34 triliun) dari Bayer Leverkusen.

Kesuksesan Chelsea mendapatkan Havertz rupanya tidak lepas dari peran Werner. Werner ingin kompatriotnya di timnas Jerman itu menyusulnya bergabung ke Chelsea. Havertz mengaku Werner setiap hari mengirimkan pesan ajakan bergabung ke Chelsea. Tanpa berpikir panjang, Havertz bersedia menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea.

“Timo sangat membantu. Kami saling mengenal satu sama lain dengan baik dari timnas,” kata Havertz, dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Kami berteman baik. Saat saya mendapat kabar kalau dia akan berganti klub, tentu saja kami berbalas pesan setiap hari.”

“Dia selalu berkata kepada saya ‘Ayo, ayo bergabunglah ke Chelsea!’ Hal itu selalu dilakukannya setiap hari.”

“Tentu saja lebih mudah bagi saya untuk beradaptasi dengan beberapa pemain yang bisa berbahasa Jerman di . . . Gabung . . . Chelsea.”

“Kami memiliki Timo, Toni Ruediger, Pulisic, dan Kovacic yang juga dapat berbicara dalam bahasa Jerman. Hal ini bagus untuk saya.”

“Tapi, saya juga bisa berbicara bahasa Inggris, jadi saya memiliki hubungan yang baik dengan setiap pemain.”

“Sangat penting bagi saya ketika Timo membuat keputusan ke Chelsea dan saya juga berhasil melakukannya,” kata Havertz menambahkan.

Sejak tiba di Stamford Bridge, Havertz terbilang mampu beradaptasi dengan bagus dengan atmosfer Liga Inggris. Tercatat, pemain serang kelahiran Aachen itu sudah bermain sebanyak 8 kali dengan membukukan 1 gol dan 2 assist di Liga Inggris musim 2020-2021.

Kalau ditotal, Havertz sudah menorehkan 13 penampilan untuk Chelsea dengan mengukir 4 gol dan 4 assist di semua ajang. Kai Havertz diyakini akan kembali bermain untuk The Blues saat melawan Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/12/2020) waktu setempat atau Minggu pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...