Home > Berita Piala Dunia > Timnas U-19 Indonesia Tetap Terbang Ke Spanyol, PSSI Siap Tanggung Jawab Anggaran

Timnas U-19 Indonesia Tetap Terbang Ke Spanyol, PSSI Siap Tanggung Jawab Anggaran

Dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021, tentu saja Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) bakal memberhentikan anggaran keuangan untuk timnas U-19 Indonesia.

Hal ini karena tahun 2020, Kemenpora menggelontorkan anggaran untuk persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021.

Tetapi akhirnya FIFA membatalkan dan Piala Dunia U-20 akan difokuskan pada tahun 2023.

Oleh karena itu, seharusnya dana operasional untuk timnas U-19 Indonesia tak perlu dibiayai oleh pemerintah lagi.

Sebab skuad Garuda Nusantara yang saat ini TC di Spanyol itu tak semuanya bakal dapat tampil di Piala Dunia U-20 2023 nantinya.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa belum ada pemutusan anggaran dari Kemenpora.

Hanya saja, dalam waktu dekat PSSI bakal segera bertemu dengan Kemenpora mempertanggung jawabkan itu dan bakal mengikuti aturan yang ada.

“Segera kami koordinasikan dengan Menpora dan bahwa ini uang negara. Jadi kami juga mewanti-wanti bahwa harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Yunus Nusi kepada awak Media termasuk SatuPedia.com, di Hotel Fairmont, Sabtu (26/12/2020).

Bahkan pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengaku pihaknya siap bertanggung . . . Gabung . . . jawab dan tak akan menggunakan anggaran dari pemerintah lagi.

Menurutnya PSSI tak keberatan dan sudah siap apabila anggaran negara diberhentikan. PSSI siap menanggung semuanya, bahkan untuk akomodasi hingga yang lainnya selama TC di Spanyol pun tak ada masalah.

“Keberangkatan atau pemakaian keuangan bila memang mengharuskan begitu, kenapa tidak? itu sudah menjadi tanggung jawab PSSI,” ujar Yunus Nusi.

“Toh tahun-tahun sebelumnya jua PSSI yang membiayai semua kegiatan. Dan Alhamdulillah tahun ini dibantu negera, tentu saja kami bersyukur,” tuturnya.

“Kalau keberangkatan ke Spanyol dan hingga Januari akan menjadi tanggungan PSSI pun kami siap. Itu sudah biasa untuk kami.”

x

Check Also

Agenda Ujicoba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berantakan

Agenda uji tanding dari timnas U-19 Indonesia yang sudah disusun dengan rapi terpaksa berantakan. Hingga ...