Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Mulai Gelar Latihan di Spanyol

Timnas U-19 Indonesia Mulai Gelar Latihan di Spanyol

Jakarta – Setelah beristirahat selama satu hari, Timnas U-19 Indonesia yang saat ini telah berada di Spanyol langsung menjalani latihan pada Senin (28/12/2020).

Seperti diketahui, tim Garuda Muda berangkat dari Jakarta pada Sabtu (26/12/2020) malam, dan tiba di Spanyol pada Minggu (27/12/2020) waktu setempat.

Karena para pemain Timnas U-19 Indonesia baru menjalani perjalanan jauh maka materi latihan yang diberikan di hari pertama juga tidak terlalu berat.

Menurut keterangan asisten pelatih Nova Arianto yang mendampingi para pemain menjalani TC di Stadion Campo Futbol Rodade Bara ini, materi latihan hanya sebatas pemulihan fisik selama 90 menit.

Selain itu, latihan awal ini juga ditujukan agar para pemain bisa segera beradaptasi dengan tempat dan cuaca di Spanyol.
“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini,” kata Nova Arianto.

“Latihan selama 90 menit dengan variasi menu,” jelas Nova.

“Pemain dalam kondisi baik dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di sini,” ujarnya.

Untuk latihan awal di . . . Gabung . . . Spanyol, para pemain Timnas U-19 Indonesia masih didampingi oleh Nova Arianto dan asisten pelatih lainnya, karena Shin Tae-yong masih memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta hingga 31 Desember 2020.

Direncanakan Shin Tae-yong baru bisa menyusul ke Spanyol pada 2 Januari mendatang.

“Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom),” jelas Shin Tae-yong.

“Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir,” lanjut Shin Tae-yong.

x

Check Also

Eks Asisten Xavi Hernandez Minati Punggawa Timnas U-19 Indonesia?

Jakarta – Gelandang serang Timnas U-19 Indonesia, Khairul Imam Zakiri, saat ini tengah menjalani trial ...