Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Bakal Ujicoba Lawan Negara Top di Spanyol?

Timnas U-19 Indonesia Bakal Ujicoba Lawan Negara Top di Spanyol?

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia direncanakan akan segera menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol, termasuk di dalamnya melakukan uji coba dengan klub lokal atau negara-negara di sekitar Spanyol.

Sebelumnya, ada dua nama negara tujuan yang menjadi pertimbangan, yakni Korea Selatan dan Spanyol. PSSI kemudian menentukan pilihan ke Spanyol karena di sana Garuda Muda muda bisa menemukan lawan-lawan uji coba yang kuat.

Menurut keterangan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, telah memberikan roadmap yang harus dijalankan.

Untuk saat ini, PSSI masih akan melihat perkembangan terkait berapa lawan uji coba yang akan dihadapi Timnas U-19 Indonesia.

“Roadmap Shin Tae-yong sudah kami pegang. Untuk uji coba kami lihat seberapa banyak tim dan klub yang mau. Kami juga berkomunikasi dengan beberapa negara,” jelas Yunus Nusi.

Meski demikian, Yunus Nusi kembali menegaskan bahwa PSSI tetap akan berpijak kepada roadmap yang telah dibuat oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Khawatirnya misalkan ada banyak yang minta beruji coba, pastinya kami sesuaikan dengan roadmap Shin Tae-yong,” ujar Yunus Nusi.

Sementara itu, untuk lawan uji coba, PSSI menargetkan klub lokal dan timnas negara di sekitar Spanyol, . . . Gabung . . . khususnya di Kota Salou.

Beberapa klub Spanyol yang diketahui berada di sekitar Salou, seperti Gimnastic de Tarragona, Valencia CF, Real Zaragoza, Ce Sabadell FC, UE Lleida, hingga FC Barcelona.

Sementara itu untuk negara yang berada di sekitar Spanyol, yaitu Portugal, Andorra, Italia, Aljazair, dan Prancis.

Karena banyaknya pilihan, maka PSSI akan membuat skala prioritas terkait tim-tim mana yang bisa menjadi lawan uji coba Timnas U-19 Indonesia.

“Kami pasti punya skala prioritas. Harapan kami akan ada beberapa negara di Eropa dan sekitar Spanyol bisa ikut menjadi lawan uji coba,” pungkas Yunus Nusi.

Sementara itu, Shin Tae-yong sendiri belum tiba di Indonesia, sedangkan Timnas U-19 Indonesia masih dipimpin pelatih lokal saat menjalani TC di Jakarta sejak 13 November lalu.

x

Check Also

Ketum PSSI Minta Pemain Timnas U-19 dan U-16 Tetap Kerja Keras Meski Agenda 2021 Ditunda

Jakarta – Setelah FIFA menunda ajang Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023, kini giliran ...