Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Timnas U-19 Indonesia Bakal Jalani 5 Laga Ujicoba di Spanyol

Timnas U-19 Indonesia Bakal Jalani 5 Laga Ujicoba di Spanyol

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga satu bulan ke depan.

Selain melakukan latihan, tim Garuda Muda juga akan menjalani laga uji coba. Lima lawan uji coba dikabarkan telah disiapkan untuk Timnas U-19 Indonesia.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini direncanakan akan menghadapi lawan-lawan uji coba dari tim Asia hingga klub-klub lokal nantinya.

Kepastian lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas U-19 Indonesia ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami sudah mendapatkan info bahwa Timnas U-19 akan melawan sejumlah klub di Spanyol dan tim Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi Timnas U-19,” kata Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan berharap para pemain Timnas U-19 Indonesia tetap semangat dan terus bekerja keras menjalani TC di Spanyol meski gelaran Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan.

Kini David Maulana dkk diproyeksikan untuk bertarung di Piala Asia U-19 2020 yang rencananya digelar di Uzbekistan, pada Maret 2021.

“TC . . . Gabung . . . di Spanyol, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan juga semangat demi meraih torehan positif untuk tampil di Piala Asia U-19,” ujar Mochamad Iriawan.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga memastikan bahwa pembinaan Timnas U-19 Indonesia akan terus dilakukan karena mereka adalah cikal bakal Timnas U-23.

“PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19 Indonesia. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal Timnas U-23 maupun senior nantinya,” tegas Iwan Bule.

x

Check Also

Ketum PSSI Minta Pemain Timnas U-19 dan U-16 Tetap Kerja Keras Meski Agenda 2021 Ditunda

Jakarta – Setelah FIFA menunda ajang Piala Dunia U-20 2021 ke tahun 2023, kini giliran ...